Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Bab 12 Peluang - Matematika Kelas 10 SMA/MA/SMK

Ringkasan Buku Sekolah
Kelas 10 (SMA / MA / SMK)
MATEMATIKA
Bab 12 Peluang



Latihan Soal dan Jawaban

Gambar .Lampu LED

Hasil percobaan pemeriksaan kualitas 20 lampu LED di suatu laboratorium fisika diperoleh hasil lampu berkualitas baik 12 dan 8 lampu berkualitas buruk.

Tentukanlah frekuensi relatif dari tiap-tiap hasil percobaan tersebut.

Tabel .Hasil Percobaan Kulitas Lampu

Dengan menggunakan data tabel di atas dapat kita peroleh:

a. Diketahui: frekuensi kualitas baik = 12 

total seluruh percobaan = 20 

maka frekuensi relatif kualitas baik adalah:

b. Diketahui: frekuensi kualitas buruk = 8

total seluruh percobaan = 20

maka frekuensi relatif bola lampu kualitas buruk adalah:

Definisi

Misalkan K suatu kejadian dalam suatu percobaan.

Frekuensi Relatif Kejadian K (fr(K)) adalah hasil bagi banyaknya hasil dalam K dengan banyaknya percobaan.


Sifat-1

1. Banyaknya anggota ruang sampel pelemparan n koin adalah 2n.

2. Banyaknya anggota ruang sampel pelemparan n dadu adalah 6n.


Definisi

1. Titik sampel adalah hasil yang mungkin dari sebuah percobaan.

2. Ruang sampel (S) adalah himpunan semua hasil yang mungkin dari suatu percobaan.

3. Kejadian (K) adalah himpunan bagian dari ruang sample.


Peluang suatu kejadian K adalah hasil bagi banyak hasil da anggota ruang sampel dari suatu percobaan, ditulis:

n(K) : Banyak hasil dalam K

n(S) : Banyak anggota ruang sampel

Sifat-3

Misalkan K suatu kejadian dan S adalah ruang contoh dalam sebuah percobaan.

1. Peluang kejadian K memenuhi P(K), 0 ≤ P(K) ≤ 1

2. P(S) = 1

3. P(∅) = 0

Peluang suatu kejadian adalah 1 berarti bahwa kejadian tersebut pasti terjadi dan peluang kejadian adalah 0 berarti bahwa kejadian tersebut mustahil terjadi. Peluang tersebut dapat diinterpretasikan pada gambar berikut.

Gambar .Interpretasi peluang

Peluang Komplemen Suatu Kejadian

Sifat-1

Misalkan K suatu kejadian dari sebuah percobaan, maka P(K) + P(Kc) = 1 atau P(K) = 1 – P(Kc)

Demikianlah ringkasan / rangkuman dari Bab 12 Peluang, Matematika Kelas 10. Semoga dapat dimanfaatkan untuk materi pembelajaran adik-adik di waktu luangnya.




Untuk melihat barang-barang bagus dan murah silahkan cek:

Promo Produk


Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK

Bab 11 Statistika - Matematika Kelas 10 SMA/MA/SMK