Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab IX Pameran Karya Seni Rupa - Seni Budaya Kurtilas Kelas 12 (SMA / MA / SMK)

Latihan Soal dan Jawaban Bab IX Pameran Karya Seni Rupa - Seni Budaya Kurtilas Kelas 12 (SMA / MA / SMK)

Pertanyaan dan Jawaban:

1. Pertanyaan: Apa manfaat pameran seni rupa, tidak hanya bagi warga sekolah tetapi juga bagi masyarakat lainnya?
   Jawaban: Pameran seni rupa memiliki manfaat tidak hanya bagi warga sekolah tetapi juga bagi masyarakat lainnya, dimana ide atau gagasan perupa disampaikan kepada publik melalui media karya seni, yang diharapkan terjadi komunikasi antara perupa dan apresiator.

2. Pertanyaan: Apa definisi pameran menurut Galeri Nasional?
   Jawaban: Menurut Galeri Nasional, pameran adalah kegiatan penyajian karya seni rupa untuk dikomunikasikan sehingga dapat diapresiasi oleh masyarakat luas.

3. Pertanyaan: Apa lima fungsi pameran seni rupa sekolah menurut Nurhadiat?
   Jawaban: Menurut Nurhadiat, lima fungsi pameran seni rupa sekolah melibatkan peningkatan apresiasi seni, pembangkitan motivasi siswa berkarya seni, penyegaran dari kejenuhan belajar di kelas, motivasi berkarya visual, dan pembelajaran berorganisasi dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pameran.

4. Pertanyaan: Apa langkah-langkah merencanakan pameran seni rupa?
   Jawaban: Langkah-langkah merencanakan pameran seni rupa melibatkan menentukan tujuan, menentukan tema pameran, menyusun kepanitiaan, menentukan waktu dan tempat, menyusun agenda kegiatan, dan menyusun proposal kegiatan.

5. Pertanyaan: Apa fungsi proposal kegiatan dalam persiapan pameran?
   Jawaban: Proposal kegiatan dapat digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pameran dan juga sebagai alat untuk mencari dana dari berbagai pihak (sponsorship) guna membantu kelancaran penyelenggaraan pameran.

6. Pertanyaan: Apa perlengkapan yang diperlukan dalam penyelenggaraan pameran seni rupa?
   Jawaban: Perlengkapan yang diperlukan dalam penyelenggaraan pameran seni rupa melibatkan ruang pamer, panil (penyekat ruangan dan untuk menyimpan karya 2 dimensi), setumpu (untuk menyimpan karya 3 dimensi), lampu sorot, sound system, poster, brosur, katalog, folder, meja, buku tamu, buku pesan dan kesan, tanaman hias, dan lain-lain.

7. Pertanyaan: Mengapa kelalaian dalam penyimpanan dan pemasangan karya-karya yang akan dipamerkan dapat menimbulkan kerugian?
   Jawaban: Kelalaian dalam penyimpanan dan pemasangan karya-karya yang akan dipamerkan dapat menimbulkan kerugian yang cukup besar, tidak hanya kerugian materi tetapi juga kredibilitas sekolah sebagai penyelenggara kegiatan pameran.

8. Pertanyaan: Apa manfaat penyediaan perlengkapan seperti poster, brosur, katalog, dan folder dalam pameran seni rupa?
   Jawaban: Penyediaan perlengkapan seperti poster, brosur, katalog, dan folder dalam pameran seni rupa membantu dalam menyajikan informasi, mempromosikan pameran, dan memberikan panduan kepada pengunjung.

9. Pertanyaan: Apa saja yang dilibatkan dalam persiapan pameran terkait dengan karya seniman atau lembaga kesenian profesional?
   Jawaban: Persiapan pameran terkait dengan karya seniman atau lembaga kesenian profesional melibatkan pemilihan dan penentuan karya seniman atau lembaga kesenian profesional dengan cermat dan hati-hati.

10. Pertanyaan: Mengapa pemilihan dan penentuan karya seniman atau lembaga kesenian profesional harus dilakukan dengan cermat?
    Jawaban: Pemilihan dan penentuan karya seniman atau lembaga kesenian profesional harus dilakukan dengan cermat karena karya yang akan dipamerkan mungkin memiliki nilai sejarah dan nilai ekonomis yang tinggi, dan kelalaian dalam hal ini dapat menimbulkan kerugian yang signifikan.

Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK