Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Bab 4 Persamaan Garis Lurus - Matematika Kelas 8 SMP/MTS

Ringkasan Buku Sekolah   
Kelas 8 (SMP/MTS) 
Matematika 
Bab 4 Persamaan Garis Lurus


Latihan Soal dan Jawaban

Kalian akan mempelajari cara menghitung kemiringan suatu garis, cara menggambar grafik garis lurus, menentukan persamaan garis lurus, dan manfaat garis lurus dalam pemecahan masalah sehari-hari.

Grafik Persamaan Garis Lurus


Salah satu manfaat koordinat Kartesius adalah untuk menggambar garis lurus. Untuk membuat garis lurus dengan persamaan tertentu, misal y = 2x dapat dinyatakan dalam persamaan linear dua variabel yaitu 2x – y = 0. Bagaimana cara menentukan dua selesaian dari persamaan linear dua variabel tersebut? Bentuk umum persamaan y = 2x + 1 dapat dituliskan sebagai y = mx + c dengan x dan y variabel, c konstanta dan m adalah koefisien arah atau kemiringan.




Gambarlah grafik y = − 1/2 x − 1 dengan menentukan titik potong sumbu-X dan sumbu-Y

perpotongan d



Menentukan Kemiringan Persamaann Garis LurusPersamaan berikut menyatakan pengertian gradien (kemiringan garis).





Bentuk Persamaan Garis Lurus dengan Kemiringan m dan Melalui Titik (x1, y1)


Tentukan kemiringan garis yang melalui titik (1, 2) dan (−2, 5).

Misal (1, 2) adalah (x1, y1) dan (−2, 5) adalah (x2, y2).





Perhatikan bahwa kemiringan garis yang bernilai negatif, bentuk garisnya turun (selalu miring ke kiri).


kemiringan negatif



Sifat-Sifat Persamaan Garis Lurus

- garis-garis yang memiliki kemiringan m yang sama merupakan garis-garis yang sejajar
- garis-garis yang memiliki konstanta c yang sama akan bertemu di satu titik pada x =0;
- perkalian dua kemiringan dua garis yang saling tegak lurus  hasilnya = -1

garis saling tegak lurus


Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK) Prakarya