Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab XIV Kritik Tari - Seni Budaya Kurtilas Kelas 12 (SMA / MA / SMK)

Latihan Soal dan Jawaban Bab XIV Kritik Tari - Seni Budaya Kurtilas Kelas 12 (SMA / MA / SMK)

Pertanyaan dan Jawaban:

1. Pertanyaan: Mengapa dilakukan kritik tari menurut teks?
   Jawaban: Kritik tari dilakukan untuk memberikan informasi pada masyarakat tentang sebuah pertunjukan atau perkembangan tari, memberikan manfaat positif kepada koreografer atau pelaku seni, dan dapat dijadikan bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas karya.

2. Pertanyaan: Apa fungsi kritik tari terhadap masyarakat yang tidak menyaksikan langsung pertunjukan?
   Jawaban: Fungsi kritik tari adalah memberikan informasi pada masyarakat yang tidak menyaksikan pertunjukan sehingga mereka dapat mengetahuinya.

3. Pertanyaan: Apa yang terkait dengan penyajian tari secara utuh menurut teks?
   Jawaban: Penyajian tari secara utuh terkait dengan masalah musik, tata busana, tata rias, tata pentas, tata lampu, artistik, penyelenggaraan pertunjukan, nilai, dan pesan dalam materi pertunjukan tari.

4. Pertanyaan: Apa tahapan deskripsi data dalam menulis kritik tari?
   Jawaban: Tahapan deskripsi data adalah penguraian data materi secara rinci tentang peristiwa pertunjukan atau fokus masalah yang diamati.

5. Pertanyaan: Mengapa tahapan interpretasi penting dalam menulis kritik tari?
   Jawaban: Tahapan interpretasi penting untuk memberikan penekanan masalah makna dari simbol-simbol yang teramati berdasarkan peristiwa pertunjukan dari semua aspek pendukung pertunjukan.

6. Pertanyaan: Apa yang dilakukan pada tahapan analisis dalam menulis kritik tari?
   Jawaban: Tahapan analisis dilakukan untuk memberikan penekanan masalah yang lebih dalam dan luas tentang peristiwa pertunjukan karya tari yang sudah dideskripsikan.

7. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan tahapan evaluasi dalam menulis kritik tari?
   Jawaban: Tahapan evaluasi adalah tentang bagaimana sebaiknya kualitas karya tari yang dianggap ideal menurut penulis.

8. Pertanyaan: Mengapa pada bagian terakhir kritik tari dapat ditambahkan pernyataan sikap penulis?
   Jawaban: Pada bagian terakhir, dapat ditambahkan pernyataan sikap penulis yang menyangkut kesan dan pesan dari apa yang telah dilihat dan dideskripsikan ke dalam tulisan kritik tari.


Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK