Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab V Manajemen Pergelaran Tari - Seni Budaya Kurtilas Kelas 12 (SMA / MA / SMK)

Latihan Soal dan Jawaban Bab V Manajemen Pergelaran Tari - Seni Budaya Kurtilas Kelas 12 (SMA / MA / SMK)

Pertanyaan dan Jawaban:

1. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan manajemen pergelaran tari?
   Jawaban: Manajemen pergelaran tari adalah konsep yang mengelola dan memasarkan produk karya seni tari kepada masyarakat, terutama dalam konteks kegiatan pergelaran tari yang memiliki nilai komersial atau ditiketkan.

2. Pertanyaan: Mengapa penerapan prinsip manajemen diperlukan dalam seni tari?
   Jawaban: Penerapan prinsip manajemen dalam seni tari diperlukan untuk mengoptimalkan upaya seniman dalam mempublikasikan karyanya, terutama dalam kegiatan pergelaran tari yang memiliki nilai komersial.

3. Pertanyaan: Apa asal-usul kata "manajemen" dalam bahasa Inggris?
   Jawaban: Kata "manajemen" dalam bahasa Inggris berasal dari bahasa Latin "managiare" atau dalam bahasa Italia "Maneggio," yang artinya mengurusi, mengendalikan, atau menangani.

4. Pertanyaan: Bagaimana Mary Parker Follet mendefinisikan manajemen seni?
   Jawaban: Menurut Mary Parker Follet, manajemen seni adalah suatu pekerjaan yang dilakukan melalui orang-orang.

5. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan fungsi perencanaan (planning) dalam manajemen pergelaran tari?
   Jawaban: Fungsi perencanaan (planning) dalam manajemen pergelaran tari mencakup proses perencanaan kegiatan pergelaran, termasuk menentukan tujuan dan langkah-langkah yang diperlukan.

6. Pertanyaan: Bagaimana panitia pergelaran tari dapat dibentuk?
   Jawaban: Panitia pergelaran tari dapat dibentuk dengan membentuk tim produksi, house manajer, dan tim artistik. Tim produksi melibatkan pimpinan produksi, sekretaris produksi, bendahara, dan sektor-sektor lainnya.

7. Pertanyaan: Apa saja fungsi-fungsi manajemen dalam kegiatan pergelaran tari?
   Jawaban: Fungsi-fungsi manajemen dalam kegiatan pergelaran tari meliputi perencanaan, pengorganisasian, pergerakan, dan pengawasan.

8. Pertanyaan: Mengapa panitia pergelaran tari memiliki peran penting dalam sebuah pertunjukan?
   Jawaban: Panitia pergelaran tari memiliki peran penting karena mereka mendukung penyelenggaraan pertunjukan dengan tanggung jawab yang mencakup produksi, administrasi, dan aspek artistik.

9. Pertanyaan: Apa peran dari tim artistik dalam panitia pergelaran tari?
   Jawaban: Tim artistik dalam panitia pergelaran tari memiliki peran penting, termasuk sutradara/koreografer, pimpinan artistik/art director, stage manager, penata panggung, penata cahaya, penata rias dan busana, penata suara, dan penata musik/sound.

10. Pertanyaan: Mengapa konsep manajemen pergelaran tari penting dalam proses berkesenian profesional dan modern?
    Jawaban: Konsep manajemen pergelaran tari penting dalam proses berkesenian profesional dan modern karena membantu mengelola dan memasarkan produk karya seni tari secara efektif kepada masyarakat.


Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK