Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab III Wirausaha Produk Budi Daya Unggas Petelur Kelas 12 ( SMA / MA / SMK ) PRAKARYA

Latihan Soal dan Jawaban Bab III Wirausaha Produk Budi Daya Unggas Petelur Kelas 12 ( SMA / MA / SMK ) PRAKARYA

1. Mengapa jenis unggas petelur seperti ayam, bebek/itik, burung puyuh, dan angsa dianggap sebagai jenis hewan yang cocok untuk budi daya unggas petelur?

   Jenis unggas petelur dianggap cocok karena mereka menghasilkan telur yang merupakan produk utama dalam budi daya unggas petelur.

2. Apa saja sarana dan peralatan yang dibutuhkan dalam budi daya unggas petelur?

   Sarana dan peralatan meliputi kandang dan perlengkapan kandang, bibit, pakan, vitamin, obat-obatan, tempat makan, dan minum.

3. Mengapa kandang battery digunakan dalam budi daya unggas petelur?

   Kandang battery digunakan karena memudahkan pengambilan telur, melindungi telur dari kerusakan oleh unggas, dan menghasilkan telur yang bersih dari kotoran unggas.

4. Apa yang harus diperhatikan dalam pemilihan bibit unggas petelur (DOC)?

   Persyaratan bibit DOC melibatkan kesehatan anak ayam, pertumbuhan bulu yang baik, tidak adanya kecacatan pada tubuh, nafsu makan yang baik, ukuran badan normal, dan tidak ada letakan tinja di dubur.

5. Mengapa pemanas kandang diperlukan dalam budi daya unggas petelur?

   Pemanas kandang diperlukan untuk melindungi unggas dari udara dingin dan memastikan kondisi yang nyaman untuk pertumbuhan dan produksi telur.

6. Bagaimana teknik budi daya ayam petelur, dan apa saja kegiatan yang terlibat dalam pemeliharaan?

   Teknik budi daya melibatkan penyediaan kandang, bibit, pakannya, dan pemeliharaan yang meliputi pemberian pakan, panen telur, dan pasca panen seperti penyortiran dan pembersihan telur.

7. Apa yang dimaksud dengan harga pokok produksi (HPP) dalam budi daya unggas petelur?

   HPP adalah jumlah biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi sejumlah produk telur, termasuk investasi alat dan mesin, biaya tidak tetap, dan biaya tetap.

8. Mengapa perhitungan HPP penting dalam bisnis budi daya unggas petelur?

   Perhitungan HPP penting untuk menentukan harga jual produk yang dapat memberikan keuntungan dan menjaga keberlanjutan usaha.

9. Bagaimana media promosi dapat dibagi menjadi promosi Above The Line dan Below The Line dalam konteks budi daya unggas petelur?

   Media promosi Above The Line melibatkan iklan seperti iklan di media cetak dan radio, sedangkan Below The Line melibatkan kegiatan promosinya seperti festival unggas petelur atau demo memasak.

10. Apa yang dimaksud dengan sistem konsinyasi dalam penjualan produk budi daya unggas petelur?

    Sistem konsinyasi adalah sistem kerjasama pemasaran di mana pemilik produk menitipkan telur kepada pihak lain untuk dijualkan dengan harga jual dan persyaratan tertentu sesuai perjanjian.


Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK) Prakarya