Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Bab 8 - Menjadi Pembaca Efektif - Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTS

Ringkasan Buku Sekolah   
Kelas 7 (SMP/MTS) 
Bahasa Indonesia
Bab 8 Menjadi Pembaca Efektif

Langkah Merangkum dengan Pemetaan Pikiran  

Langkah yang harus dilakukan untuk merangkum dengan pemetaan pikiran  diuraikan berikut.  
  • Tulis judul di tengah-tengah kertas dan beri gambar yang sesuai untuk  memudahkan mengingat judul tersebut.  
  • Buat cabang utama terkait topik tadi misalkan apa definisi mind map,  bagaimana otak bekerja, apa itu kesuksesan, latihan apa yang bisa  dilakukan dan bagaimana aplikasinya.  
  • Teruskan dengan membuat cabang-cabang utama lainnya dan gunakan  warna berbeda.  
  • Ingat beri label setiap cabang hanya dengan kata kunci saja. Semakin  sedikit semakin baik. Kalian mencatat bukan untuk menghafal  melainkan untuk memahami dengan bahasa sendiri.  
  • Selanjutnya dari tiap cabang buatsub cabang untuk hal-hal yang saling  berhubungan.  
  • Gunakan garis-garis lengkung dan alur yang nyaman buat. Tidak ada  aturan khusus dalam membuat peta pikiran.  
  • Jika ada hal-hal yang berhubungan pada sub yang berbeda, Kalian  bisa menarik garis sebagai pengingat adanya kaitan antara kedua hal  tersebut.

Unsur Buku Nonfiksi yang dapat dikomentari

1) Bagian cover buku
2) Rincian subbab buku
3) Judul subbab
4) Isi buku
5) Cara menyajikan isi buku
6) Bahasa yang digunakan
7) Sistematika
 

Unsur Buku Fiksi

1) Bagian cover buku
2) Rincian subbab buku
3) Judul subbab
 
4) Tokoh dan penokohan
5) Tema cerita
6) Bahasa yang digunakan
7) Penyajian alur cerita

  
  
Kalau kamu suka membaca dan ingin mendapatkan buku sekolah di smartphone, kamu bisa download aplikasi android  di playstore dari CTF Studio. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membaca bukunya secara offline juga bila telah mendownloadnya atau secara online bila tidak mau menyimpan banyak data di smartphone. Bila berganti buku dan kamu ingin melanjutkan membacanya, kamu tidak perlu mencari halaman yang sebelumnya, jadi tinggal melanjutkan bacaannya saja.


Matematika     IPA     B Indonesia     Seni Budaya     B Inggris     PPKN     Prakarya      IPS     PJOK     


Untuk melihat barang-barang bagus dan murah silahkan cek:

Promo Produk


Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK