Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK) Prakarya

Latihan Soal dan Jawaban Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK)  Prakarya


Bagian A - Perencanaan Usaha Bidang Konversi Energi:

Pertanyaan: Apa saja sumber energi baru terbarukan yang disebutkan dalam teks?

Jawaban: Sumber energi baru terbarukan yang disebutkan dalam teks meliputi biomassa, biogas, tenaga angin, fotovoltaik, panas bumi, dan air.


Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan bioetanol dan bagaimana cara produksinya?

Jawaban: Bioetanol adalah cairan biokimia yang dihasilkan melalui proses fermentasi gula dari sumber karbohidrat. Produksinya melibatkan fermentasi gula dari sumber karbohidrat.


Pertanyaan: Apa saja sumber daya yang dibutuhkan dalam usaha produk rekayasa bidang konversi energi?

Jawaban: Sumber daya yang dibutuhkan dalam usaha produk rekayasa bidang konversi energi termasuk man (tenaga kerja), money (modal), material (bahan), machine (mesin), method (metode), dan market (pasar).


Bagian B - Sistem Produksi Peralatan Konversi Energi:

Pertanyaan: Apa manfaat dari produk rekayasa konversi energi yang disebutkan dalam teks?

Jawaban: Manfaat dari produk rekayasa konversi energi meliputi peningkatan kemandirian energi, pengurangan emisi CO2, penyediaan energi listrik di daerah terpencil, penyelamatan lingkungan, penciptaan lapangan pekerjaan, dan pemanfaatan energi listrik untuk berbagai kegiatan produktif.


Pertanyaan: Apa saja produk rekayasa konversi energi yang tercantum dalam teks?

Jawaban: Produk rekayasa konversi energi yang tercantum dalam teks meliputi pembangkit energi listrik terbarukan seperti kincir angin dan generator, panel surya, mikrohidro, digester biogas, dan alat pirolisis.


Bagian C - Menghitung Titik Impas (Break Event Point) Usaha Peralatan Konversi Energi:

Pertanyaan: Bagaimana cara menghitung titik impas (BEP) usaha pembuatan arang briket?

Jawaban: Titik impas usaha pembuatan arang briket dapat dihitung dengan memperhatikan asumsi-asumsi tertentu, termasuk perhitungan produksi per bulan, hari produksi per bulan, rendemen bahan, dan usia ekonomis alat-alat produksi.


Pertanyaan: Berapa jumlah produksi arang briket yang diperlukan untuk mencapai titik impas (BEP) seperti yang disebutkan dalam teks?

Jawaban: Dalam teks disebutkan bahwa titik impas usaha pembuatan arang briket dicapai ketika produksi arang briket mencapai 126,83 kg atau arang briket sebesar Rp 3.044,00/kg.


Bagian D - Strategi Promosi Produk Peralatan Konversi Energi:

Pertanyaan: Apa langkah-langkah dalam menentukan sasaran promosi?

Jawaban: Langkah-langkah dalam menentukan sasaran promosi termasuk menentukan target pasar, tujuan promosi, isi pesan yang menarik, sarana promosi yang sesuai, dan pembuatan anggaran promosi.


Bagian E - Laporan Kegiatan Pembuatan Produk Bidang Konversi Energi:

Pertanyaan: Apa saja komponen laporan yang dibedakan dalam kegiatan pembuatan produk bidang konversi energi?

Jawaban: Komponen laporan terdiri dari laporan laba rugi, laporan perubahan modal, neraca, dan laporan arus kas (cash flow).



Download Buku Sekolah Elektronik Kelas 11

Link Download


Untuk melihat barang-barang bagus dan murah silahkan cek:

Promo Produk


Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 7 Bioteknologi - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS