Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

BAB I KERAJINAN BAHAN LIMBAH LUNAK - Prakarya Kelas 7 SMP/MTS

Ringkasan Buku Sekolah       
Kelas 7 (SMP/MTS)
Prakarya
BAB I KERAJINAN BAHAN LIMBAH LUNAK


Latihan Soal dan Jawaban



Limbah dapat dikelompokkan menjadi tiga bagian, berikut ini.  
1. Berdasarkan Wujudnya  Limbah dilihat dari fisiknya terdiri dari;  
a. Limbah gas, merupakan jenis limbah yang berbentuk gas. Contoh  limbah dalam bentuk gas antara lain: karbon dioksida (CO2), karbon  monoksida (CO), HCL, NO2, dan SO2.  
b. Limbah cair, adalah jenis limbah yang memiliki fisik berupa zat cair.  Misalnya air cucian, air hujan, rembesan AC, air sabun, dan minyak  goreng buangan.  
c. Limbah padat, merupakan jenis limbah yang berupa padat. Contohnya  kotak kemasan, bungkus jajanan, plastik, botol, kertas, kardus, dan  ban bekas.
2. Berdasarkan sumbernya  Berdasarkan sumbernya limbah bisa berasal dari:  
a. Limbah pertanian, limbah yang ditimbulkan karena kegiatan pertanian.  
b. Limbah industri, merupakan limbah yang dihasilkan oleh pembuangan  kegiatan industri.  
c. Limbah pertambangan, limbah yang asalnya dari kegiatan pertambangan.  
d. Limbah domestik, merupakan limbah yang berasal dari rumah tangga,  pasar, restoran dan permukiman-permukiman penduduk yang lain.  
3. Berdasarkan senyawanya  Berdasarkan senyawa limbah dibagi lagi menjadi dua jenis sebagai berikut.  
a. Limbah organik, merupakan limbah yang bisa dengan mudah diuraikan  atau mudah membusuk. Limbah organik mengandung unsur karbon.  Limbah organik dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya  kulit buah dan sayur, kotoran manusia dan kotoran hewan.
b. Limbah anorganik, adalah jenis limbah yang sangat sulit atau bahkan  tidak bisa untuk diuraikan atau tidak bisa membusuk. Limbah anorganik  tidak mengandung unsur karbon. Contoh limbah anorganik adalah  plastik, beling, dan baja.

Prinsip Pengolahan Sampah dikenal dengan nama 3R.  
a. Mengurangi (Reduce)  Meminimalisir barang atau material yang kita pergunakan. Semakin banyak  kita menggunakan material, semakin banyak sampah yang dihasilkan.  
b. Menggunakan kembali (Reuse)  Memilih barang-barang yang bisa dipakai kembali. Hindari pemakaian  barang-barang yang sekali pakai, lalu buang.  
c. Mendaur ulang (Recycle)  Barang-barang yang sudah tidak berguna didaur ulang lagi. Tidak semua  barang bisa didaur ulang, tetapi saat ini sudah banyak industri kecil dan  industri rumah tangga yang memanfaatkan sampah menjadi barang lain,  Contohnya untuk bahan kerajinan.


Proses pengolahan bahan limbah lunak secara umum sederhana.  Pengolahan dapat dilakukan secara manual maupun menggunakan mesin.  Prosesnya.  
1. Pemilahan bahan limbah lunak  
2. Pembersihan limbah lunak 
3. Pengeringan  
4. Pewarnaan bahan limbah lunak 
5. Pengeringan setelah pewarnaan  
6. Penghalusan bahan agar siap dipakai  












Kalau kamu suka membaca dan ingin mendapatkan buku sekolah di smartphone, kamu bisa download aplikasi android Buku Sekolah Gratis di playstore dari CTF Studio. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membaca bukunya secara offline juga bila telah mendownloadnya atau secara online bila tidak mau menyimpan banyak data di smartphone. Bila berganti buku dan kamu ingin melanjutkan membacanya, kamu tidak perlu mencari halaman yang sebelumnya, jadi tinggal melanjutkan bacaannya saja.


Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK) Prakarya