Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban BAB X MENGANALISIS BAHAYA, PENULARAN DAN PENCEGAHAN PENYAKIT HIV/AIDS - PJOK Kurtilas Kelas 11 (SMA / MA / SMK)

 Latihan Soal dan Jawaban BAB X MENGANALISIS BAHAYA, PENULARAN DAN PENCEGAHAN PENYAKIT HIV/AIDS - PJOK Kurtilas Kelas 11 (SMA / MA / SMK)

1. Pertanyaan: Apa singkatan dari AIDS ?
   
   Jawaban: AIDS adalah singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome.

2. Pertanyaan: Bagaimana HIV (Human Immunodeficiency Virus) mempengaruhi tubuh manusia ?

   Jawaban: HIV menyerang sel darah putih, merusak dinding sel darah putih untuk masuk ke dalam sel, dan merusak bagian yang memegang peranan pada kekebalan tubuh, mengakibatkan berkurangnya kemampuan tubuh dalam memerangi infeksi.

3. Pertanyaan: Apa yang menyebabkan penyakit HIV/AIDS menjadi ancaman terbesar bagi kesehatan penduduk dunia ?

   Jawaban: Proses penularan yang cepat dan belum ada yang bisa menahan laju perkembangan AIDS dalam tubuh.

4. Pertanyaan: Apa saja gejala penularan HIV/AIDS yang mungkin timbul setelah terinfeksi ?

   Jawaban: Gejala seperti demam, rasa lemah, lesu, sendi- sendi terasa nyeri, batuk, dan nyeri tenggorokan.

5. Pertanyaan: Bagaimana cara penularan HIV/AIDS ?

   Jawaban: Cara penularan melalui hubungan seksual dengan seseorang yang mengidap HIV, alat jarum suntik atau alat tusuk lainnya yang tercemar HIV, dan ibu hamil yang mengidap HIV kepada bayi yang dikandungnya.

6. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan masa infeksi HIV ?

   Jawaban: Masa infeksi HIV adalah periode beberapa hari atau beberapa minggu setelah terinfeksi HIV, di mana seseorang mungkin akan menjadi sakit dengan gejala seperti flu.

7. Pertanyaan: Bagaimana HIV tidak dapat ditularkan melalui kontak sosial sehari-hari ?

   Jawaban: HIV tidak dapat ditularkan melalui kontak sosial sehari-hari seperti bersenggolan, berjabat tangan, bersin atau batuk-batuk, berenang di kolam renang, menggunakan WC yang sama, dan melalui gigitan nyamuk.

8. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan perilaku berisiko tinggi ?

   Jawaban: Perilaku berisiko tinggi mencakup wanita dan laki-laki yang berganti-ganti pasangan, pelaku seks bebas, orang yang melakukan hubungan seks tidak wajar, dan penyalahgunaan narkotika dengan suntikan.

9. Pertanyaan: Apa jenis-jenis obat yang digunakan untuk pengobatan penyakit AIDS ?

   Jawaban: Obat-obat seperti AZT (Azidothimidine), DDI (Dideoxynosine), dan DDC (Dideoxycytidine) yang menghambat perkembangan virus HIV.

10. Pertanyaan: Mengapa perilaku seperti hubungan seksual yang tidak wajar dan penyalahgunaan narkotika dengan suntikan dapat meningkatkan risiko penularan HIV/AIDS ?

    Jawaban: Karena perilaku seperti itu dianggap sebagai perilaku berisiko tinggi yang meningkatkan kemungkinan terinfeksi HIV.


Download Buku Sekolah Elektronik Kelas 11

Link Download


Untuk melihat barang-barang bagus dan murah silahkan cek:

Promo Produk


Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 7 Bioteknologi - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS