Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab VI Indonesia Dalam Panggung Dunia Kelas 12 ( SMA / MA / SMK ) SEJARAH

Latihan Soal dan Jawaban Bab VI Indonesia Dalam Panggung Dunia Kelas 12 ( SMA / MA / SMK ) SEJARAH

Pertanyaan dan Jawaban:

1. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan politik luar negeri bebas aktif?
   Jawaban: Politik luar negeri bebas aktif adalah kebijakan politik luar negeri Indonesia yang mencerminkan kemerdekaan dalam menentukan jalannya sendiri, tanpa terpengaruh oleh pihak manapun, dan aktif berpartisipasi dalam menciptakan perdamaian dunia serta bersahabat dengan semua bangsa.

2. Pertanyaan: Bagaimana landasan ideal dan konstitusional politik luar negeri Indonesia terkait dengan politik bebas aktif?
   Jawaban: Landasan ideal politik luar negeri Indonesia terkait dengan politik bebas aktif adalah Pancasila, sementara landasan konstitusionalnya terdapat dalam Pembukaan UUD 1945 yang menekankan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

3. Pertanyaan: Apa peran MPRS dalam menegaskan landasan kebijaksanaan politik luar negeri Indonesia?
   Jawaban: MPRS menegaskan landasan kebijaksanaan politik luar negeri Indonesia melalui Ketetapan MPRS No. XII/MPRS/1966 dan Garis-Garis Besar Haluan Negara No. IV/MPR/1973, yang memberikan arahan terkait politik luar negeri.

4. Pertanyaan: Bagaimana politik luar negeri Indonesia pada masa Demokrasi Parlementer?
   Jawaban: Pada masa Demokrasi Parlementer, Indonesia aktif dalam membentuk solidaritas bangsa-bangsa yang baru merdeka melalui forum Gerakan Non-Blok (GNB) atau Non-Aligned Movement (NAM).

5. Pertanyaan: Apa ciri politik luar negeri Indonesia pada masa Demokrasi Terpimpin (1959-1965)?
   Jawaban: Pada masa Demokrasi Terpimpin, politik luar negeri Indonesia bersifat high profile, anti-imperialisme, dan konfrontatif, namun tidak diimbangi dengan kondisi perekonomian dalam negeri.

6. Pertanyaan: Bagaimana perubahan pola hubungan luar negeri Indonesia pada masa Orde Baru?
   Jawaban: Pada masa Orde Baru, terjadi perubahan pola hubungan luar negeri Indonesia dengan membangun hubungan baik dengan pihak Barat, melalui "good neighbourhood policy," dan menjadi anggota ASEAN.

7. Pertanyaan: Apa yang menjadi fokus politik luar negeri Indonesia pada masa Reformasi di awal pemerintahan B.J. Habibie?
   Jawaban: Pada masa awal Reformasi, fokus politik luar negeri Indonesia adalah memperbaiki citra di kancah internasional setelah peristiwa Timor-Timur.

8. Pertanyaan: Bagaimana ciri politik luar negeri Indonesia pada masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri?
   Jawaban: Pada masa pemerintahan Megawati, perhatian terhadap peran DPR dalam menentukan kebijakan luar negeri meningkat, dan hubungan dengan negara-negara Barat mengalami sedikit masalah.

9. Pertanyaan: Apa yang menjadi ciri politik luar negeri Indonesia pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)?
   Jawaban: Pada masa pemerintahan SBY, Indonesia membentuk kemitraan strategis dengan berbagai negara, bersifat pragmatis kreatif, dan menjalankan konsep TRUST (Unity, Harmony, Security, Leadership, Prosperity).

10. Pertanyaan: Bagaimana Indonesia berkontribusi dalam menciptakan perdamaian dunia?
    Jawaban: Indonesia berkontribusi dalam menciptakan perdamaian dunia melalui pelaksanaan Konferensi Asia-Afrika, partisipasi dalam Gerakan Non-Blok, misi pemeliharaan perdamaian Garuda, pembentukan ASEAN, dan keanggotaan dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI).


Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK