Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban BAB III MENGANALISIS KETERAMPILAN GERAK AKTIVITAS JALAN, LARI, LOMPAT, LEMPAR - PJOK Kurtilas Kelas 11 (SMA / MA / SMK)

Latihan Soal dan Jawaban BAB III MENGANALISIS KETERAMPILAN GERAK AKTIVITAS JALAN, LARI, LOMPAT, LEMPAR - PJOK Kurtilas Kelas 11 (SMA / MA / SMK)

1. Pertanyaan: Apa tujuan dari lempar lembing dalam atletik?
   
   Jawaban: Tujuan dari lempar lembing dalam atletik adalah mengukur hasil lemparan sejauh mungkin sesuai dengan tatacara tertentu.

2. Pertanyaan: Bagaimana tahap-tahap gerak lempar lembing dirinci dalam atletik?
   
   Jawaban: Tahap-tahap gerak lempar lembing mencakup cara memegang lembing, cara membawa lembing, lari ancang-ancang, lima langkah berirama, melepas lembing, dan pemulihan.

3. Pertanyaan: Apa yang menjadi fokus dalam tahap lima langkah berirama pada lempar lembing?
   
   Jawaban: Fokus dalam tahap lima langkah berirama pada lempar lembing adalah pelempar dalam gerakan dipercepat lebih lanjut, dan pelempar mempersiapkan tahap pelepasan lembing.

4. Pertanyaan: Mengapa dalam tahap melepas lembing dihasilkan kecepatan tambahan sebelum dilepaskan?
   
   Jawaban: Dalam tahap melepas lembing, kecepatan tambahan dihasilkan sebelum dilepaskan untuk mentransfer kecepatan tersebut kepada lembing sebelum pelepasan.

5. Pertanyaan: Apa yang membedakan gerakan lempar cakram dengan gerakan lempar lembing dalam atletik?
   
   Jawaban: Gerakan lempar cakram terbagi dalam cara memegang cakram, ayunan, putaran, melepas cakram, dan pemulihan, sementara lempar lembing terbagi dalam tahap-tahap seperti memegang lembing, membawa lembing, lari ancang-ancang, lima langkah berirama, melepas lembing, dan pemulihan.

6. Pertanyaan: Apa yang menjadi fokus dalam tahap-tahap gerak tolak peluru dalam atletik?
   
   Jawaban: Fokus dalam tahap-tahap gerak tolak peluru mencakup gaya tolak peluru yang dapat dikategorikan menjadi gaya menyamping dan gaya O'Brian, dengan tujuan menolakkan peluru sejauh-jauhnya ke depan atau sektor tolakan.

7. Pertanyaan: Mengapa dalam tolak peluru istilah yang digunakan bukan "lempar peluru" tetapi "tolak peluru"?
   
   Jawaban: Meskipun tolak peluru termasuk dalam nomor lempar, istilah yang digunakan bukan "lempar peluru" tetapi "tolak peluru" karena peluru tidak dilempar, melainkan ditempatkan di tangan dan didorong atau ditolak ke depan.

8. Pertanyaan: Apa gaya-gaya dalam lompat jauh, dan bagaimana ciri khas masing-masing gaya tersebut?
   
   Jawaban: Gaya dalam lompat jauh mencakup gaya menggantung (hang style), gaya jongkok (squat), dan berjalan di udara (walking in the air). Setiap gaya memiliki gerakan yang sama, tetapi perbedaannya terutama terletak pada posisi tubuh saat berada di atas mistar.

9. Pertanyaan: Apa yang menjadi persyaratan untuk lintasan lari awalan dalam lari jarak pendek?
   
   Jawaban: Lintasan lari awalan minimal harus memiliki panjang 15 meter, harus rata dan tidak licin, menciptakan kondisi yang baik untuk memulai lari dengan cepat dan kuat.

10. Pertanyaan: Bagaimana pelaksanaan start dalam lari jarak menengah berbeda dengan lari jarak pendek?
   
    Jawaban: Pelaksanaan start dalam lari jarak menengah menggunakan start berdiri, dengan aba-abanya "bersedia" dan "ya", sedangkan lari jarak pendek menggunakan start jongkok dengan aba-abanya "bersedia", "siap", dan "ya".




Download Buku Sekolah Elektronik Kelas 11

Link Download


Untuk melihat barang-barang bagus dan murah silahkan cek:

Promo Produk


Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK) Prakarya