Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Bab 6 Pengolahan Ruang, Waktu, dan Tenaga sesuai Iringan - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Ringkasan Buku Sekolah   
Kelas 7 (SMP/MTS)
Seni Budaya 
Bab 6 Pengolahan Ruang, Waktu, dan Tenaga sesuai Iringan 

mind map pembelajaran

Bentuk penyajian tari dapat berupa tari tunggal, tari berpasangan, dan tari  berkelompok. Pengolahan pola lantai pada setiap bentuk penyajian tari tentu akan  berbeda. Tari tunggal pengolahan pola lantai dilakukan secara individu, pada tari  berpasangan pengolahan lantai dilakukan berdua dan pada tari kelompok dilakukan  memerlukan kerja sama.

Karakteristik gerak di dalam ruang, waktu,  dan tenaga antara lain; (1) Menggunakan tubuh manusia sebagai instrumen  dan gerak sebagai mediumnya, (2) Terkait dengan ruang, tenaga, waktu,  dan aliran, (3) Terkait dengan ritme, (4) Mempunyai bentuk dan gaya,  (5) Alat komunikasi non verbal, (6) Mengungkapkan emosi atau perasaan  dan pikiran manusia, (7) Terkait dengan budaya.

gerak dalam ruang

gerak berpasangan


gerakan bersama-sama

Meragakan tari tidak hanya dituntut kemampuan gerak, tetapi juga kemampuan  memadukan dengan iringan musik. Seorang  yang mampu menguasai gerak tari dengan  baik sesuai dengan iringan musik berarti  memiliki kecerdasan kinestetik dan kecerdasan musikal. Pembelajaran meragakan  tari dapat dijadikan salah satu sarana  rekreasi dan ril ksasi jika dilakukan dengan  sungguh­sungguh.

Kalau kamu suka membaca dan ingin mendapatkan buku sekolah di smartphone, kamu bisa download aplikasi android  di playstore dari CTF Studio. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membaca bukunya secara offline juga bila telah mendownloadnya atau secara online bila tidak mau menyimpan banyak data di smartphone. Bila berganti buku dan kamu ingin melanjutkan membacanya, kamu tidak perlu mencari halaman yang sebelumnya, jadi tinggal melanjutkan bacaannya saja.

Materi-materi lainnya :

Bab 1 Menggambar Flora, Fauna, dan Alam Benda
Bab 2 Menggambar Ragam Hias 

Bab 15 Merancang Pementasan


Matematika     IPA     B Indonesia     Seni Budaya     B Inggris     PPKN     Prakarya      IPS     PJOK     


Untuk melihat barang-barang bagus dan murah silahkan cek:

Promo Produk


Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 7 Bioteknologi - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS