Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Bab 13 Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Ringkasan Buku Sekolah   
Kelas 7 (SMP/MTS)
Seni Budaya 
Bab 13 Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari


Latihan Soal dan Jawaban

mind map pembelajaran


perform tari

Level gerak yang dilakukan oleh sekelompok penari dapat membentuk desain bawah dan  atas. Desain ini dapat memberi kesan dinamis  terhadap gerak yang dilakukan. Gerakan yang  ditunjukkan pada level rendah, sedang dan  tinggi akan membentuk desain kerucut. Penari  yang berada pada level tinggi membentuk garis  sudut atas, level sedang membentuk garis sisi,  dan posisi terbaring membentuk garis sudut  bawah. Level gerak dapat juga berfungsi untuk  menunjukkan tokoh dalam penampilan tari.

gerak level rendah

gerak level rendah dan sedang

Jadi level gerak yang dilakukan  dapat dibagi menjadi tiga yaitu tinggi,  sedang, dan rendah. Level pada gerak  berfungsi untuk membuat desain bawah  dan atas sehingga gerak tari yang dilakukan tampak dinamis. Level gerak  juga berhubungan dengan ruang, waktu,  dan tenaga. Level dapat membentuk  ruang. Untuk membentuk ruang membutuhkan waktu. Untuk membentuk  ruang dan waktu tentu membutuhkan  tenaga untuk dapat melakukan gerak  sesuai dengan intensitasnya.

pola lantai 1


pola lantai 2


pola lantai 3


pola lantai 4


pola lantai 5


pola lantai 6



Materi-materi lainnya :

Bab 1 Menggambar Flora, Fauna, dan Alam Benda
Bab 2 Menggambar Ragam Hias 

Bab 15 Merancang Pementasan


Matematika     IPA     B Indonesia     Seni Budaya     B Inggris     PPKN     Prakarya      IPS     PJOK     


Untuk melihat barang-barang bagus dan murah silahkan cek:

Promo Produk


Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 7 Bioteknologi - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS