Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Bab 11 Menyanyi dengan Lebih Satu Suara - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Ringkasan Buku Sekolah   
Kelas 7 (SMP/MTS)
Seni Budaya 
Bab 11 Menyanyi dengan Lebih Satu Suara

mind map pembelajaran

Vokal grup biasanya terdiri dari 3 sampai dengan  12 orang yang menyanyikan lebih dari satu suara.  Kemudian, ada paduan suara kecil yang anggotanya  12 sampai dengan 28 orang dan paduan suara lebih  dari 28 orang. Kita masih mengenal istilah lain,  yaitu akapela, nasyid, dan lagu kanon. Akapela  adalah bentuk vokal grup gaya kapel dan tanpa  alat musik pengiring. Nasyid berasal dari bahasa  Arab ansyadayunsyidu yang artinya bersenandung.  Lagu kanon adalah lagu yang dinyanyikan oleh dua  atau lebih kelompok penyanyi dinyanyikan dengan  melodi saling kejar-mengejar.

Agar mutu suara baik, sebaiknya kamu harus  melakukan latihan olah vokal dan menerapkan pernapasan diafragma.

Latihan lagu dua suara dapat dilakukan dalam  dua kelompok. Kelompok pertama menyanyikan  melodi suara pertama dan kelompok kedua  menyanyikan melodi suara kedua. Kelompok  pertama adalah kelompok perempuan. Kelompok kedua adalah kelompok laki-laki.

Latihan lagu tiga suara dinyanyikan  dalam tiga kelompok. Melodi suara pertama  dinyanyikan oleh kelompok perempuan dengan  suara tinggi, kelompok kedua oleh kelompok  perempuan dengan suara rendah, kelompok  ketiga oleh laki-laki. Bila siswa perempuan  sedikit, melodi suara satu dinyanyikan oleh  kelompok perempuan, suara kedua oleh lakilaki dengan suara tinggi, kelompok tiga oleh  laki-laki dengan suara rendah.

menyanyi dengan banyak suara

Kalau kamu suka membaca dan ingin mendapatkan buku sekolah di smartphone, kamu bisa download aplikasi android di playstore dari CTF Studio. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membaca bukunya secara offline juga bila telah mendownloadnya atau secara online bila tidak mau menyimpan banyak data di smartphone. Bila berganti buku dan kamu ingin melanjutkan membacanya, kamu tidak perlu mencari halaman yang sebelumnya, jadi tinggal melanjutkan bacaannya saja.

Matematika     IPA     B Indonesia     Seni Budaya     B Inggris     PPKN     Prakarya      IPS     PJOK     


Untuk melihat barang-barang bagus dan murah silahkan cek:

Promo Produk


Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 7 Bioteknologi - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS