Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Bab 5 Kerjasama dalam Berbagai Bidang Kehidupan - PPKN Kelas 7 SMP/MTS

Ringkasan Buku Sekolah   
Kelas 7 (SMP/MTS)
PPKN
Bab 5 Kerjasama dalam Berbagai Bidang Kehidupan


Latihan Soal dan Jawaban


Tujuan nasional bangsa Indonesia yang hendak dicapai melalui upaya  pembangunan nasional, tercantum dalam Pembukaan UUD Negara Republik  Indonesia Tahun 1945 alinea keempat, yaitu sebagai berikut.  
a. Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.  
b. Memajukan kesejahteraan umum.  
c. Mencerdaskan kehidupan bangsa.  
d. Ikut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Gotong royong merupakan ciri khas dan budaya masyarakat Indonesia  yang didorong adanya kesadaran bahwa :  
a. Manusia memerlukan bantuan orang lain dalam kehidupannya;  
b. Manusia dapat hidup secara wajar apabila bersama-sama dengan manusia  lainnya.

Koperasi dibandingkan dengan badan usaha lainnya adalah  sebagai berikut.  
a. Dasar persamaan artinya setiap anggota dalam koperasi mempunyai hak  suara yang sama;  
b. Persatuan, artinya dalam koperasi setiap orang dapat diterima menjadi  anggota, tanpa membedakan, agama, suku bangsa, dan jenis kelamin;  
c. Pendidikan, artinya koperasi mendidik anggotanya untuk hidup sederhana, tidak boros, dan suka menabung;  
d. Demokrasi ekonomi, artinya imbalan jasa yang disesuaikan dengan jasa  masing- masing anggota berdasarkan keuntungan yang diperoleh; dan  
e. Demokrasi kooperatif artinya koperasi dibentuk oleh para anggota  dijalankan oleh anggota dan hasilnya untuk kepentingan anggota.

Sistem Pertahanan Negara yang terdiri dari 5 nilai  dasar bela negara, yaitu : (1) cinta tanah air; (2) kesadaran berbangsa dan  bernegara; (3) keyakinan Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara; (4)  rela berkorban untuk bangsa dan negara; dan (5) memiliki kemampuan awal  bela negara fisik maupun non fisik (H. Afandi; 2010:20)

Dalam mengembangkan sikap kerjasama di berbagai bidang kehidupan  masyarakat, setiap warga negara harus menghindari sikap tidak terpuji  seperti di bawah ini.  
a. Sikap fanatik sempit, yaitu sifat yang merasa diri sendiri paling benar.  
b. Sikap individualis, yaitu sifat yang lebih mendahulukan kepentingan  sendiri.
c. Sikap eksklusivisme, yaitu sikap selalu memisahkan diri dari kehidupan  sosial di masyarakat karena adanya jurang pemisah akibat perbedaan  suku bangsa, adat istiadat, agama, dan bahasa daerah.  
d. Sikap primordialisme, yaitu perasaan kesukuan yang berlebihan.

Selain memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, arti penting  kerja sama dalam berbagai kehidupan di negara Indonesia bagi diri sendiri,  masyarakat, bangsa dan negara diantaranya sebagai berikut.  
a. Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.  
b. Mempererat persaudaraan dan kebersamaan.  
c. Mendorong timbulnya semangat gotong royong dan kekeluargaan.  
d. Menjadikan pekerjaan yang berat menjadi ringan dan cepat di selesaikan. 
e. Meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam bekerja

Kalau kamu suka membaca dan ingin mendapatkan buku sekolah di smartphone, kamu bisa download aplikasi android di playstore dari CTF Studio. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membaca bukunya secara offline juga bila telah mendownloadnya atau secara online bila tidak mau menyimpan banyak data di smartphone. Bila berganti buku dan kamu ingin melanjutkan membacanya, kamu tidak perlu mencari halaman yang sebelumnya, jadi tinggal melanjutkan bacaannya saja.

Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK) Prakarya