Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Bab 4 Memberi Tanggapan dengan Santun - Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTS

Ringkasan Buku Sekolah      
Kelas 9 (SMP/MTS) 
Bahasa Indonesia 
Bab 4 Memberi Tanggapan dengan Santun


Latihan Soal dan Jawaban

Kegiatan memberi pendapat itu merupakan bentuk tanggapan terhadap sesuatu. sesuatu itu dapat berupa peristiwa fenomena, ucapan dan perbuatan, atau berupa karya yang diciptakan orang lain. tanggapan ini bersifat pribadi, misalnya kamu menanggapi karya puisi temanmu. 


Tanpa disadari kita juga sering menanggapi sesuatu yang kita lihat dan rasakan. aspek yang perlu dipelajari adalah cara menanggapi sesuatu secara objektif dan santun hindari menanggapi sesuatu yang menyakiti. lebih baik kita tidak menanggapi apapun daripada menyakiti orang lain


Menanggapi sesuatu bukanlah hal yang mudah. tanggapan kita harus objektif dan santun objektif Artinya kita menanggapi sesuatu berdasarkan apa yang sesungguhnya fakta nya, dan kenyataannya. kata santun Artinya kita menyampaikan tanggapan harus berdampak positif. meskipun yang kita sampaikan tentang hal yang kurang baik namun mesti disampaikan dengan cara atau bahasa yang baik. 


Menyimpulkan informasi isi teks tanggapan


misalnya ada seseorang yang menanggapi terhadap lukisan Affandi nah bagaimana kita menyimpulkan informasi dari tanggapan tersebut.


Untuk menyimpulkan tanggapan dari seseorang, dapat dengan cara menjawab pertanyaan  berikut : 

Karya apakah yang ditanggapi?

Siapa yang menghasilkan karya tersebut?

Siapa yang menanggapi?

Bagaimana bentuk tanggapannya?

Bagaimana cara menanggapinya?


Struktur Teks Tanggapan:

  • Konteks: Apa yang ditanggapi? di mana, kapan peristiwa terjadi? peristiwa apa, politik, sosial, seni budaya?

  • Deskripsi : Apa dan bagaimana sesuatu terealisasi/diciptakan atau dihasilkan?

  • Penilaian : Apa yang kita pikirkan tentang sesuatu itu?


Kalau kamu suka membaca dan ingin mendapatkan buku sekolah di smartphone, kamu bisa download aplikasi android Buku Sekolah Gratis di playstore dari CTF Studio. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membaca bukunya secara offline juga bila telah mendownloadnya atau secara online bila tidak mau menyimpan banyak data di smartphone. Bila berganti buku dan kamu ingin melanjutkan membacanya, kamu tidak perlu mencari halaman yang sebelumnya, jadi tinggal melanjutkan bacaannya saja.


Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK