Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab 4 Memberi Tanggapan dengan Santun - Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 4 Memberi Tanggapan dengan Santun - Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTS



Pertanyaan 1:

Apa yang dimaksud dengan tanggapan?

Jawaban:

Tanggapan adalah kegiatan memberikan pendapat terhadap sesuatu.

Pertanyaan 2:

Apa saja jenis tanggapan?

Jawaban:

Jenis tanggapan dapat dibagi menjadi dua, yaitu:

  • Tanggapan terhadap peristiwa atau fenomena
  • Tanggapan terhadap karya yang diciptakan orang lain

Pertanyaan 3:

Apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan tanggapan?

Jawaban:

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan tanggapan adalah:

  • Objektivitas
  • Kesantunan

Pertanyaan 4:

Apa yang dimaksud dengan objektivitas dalam tanggapan?

Jawaban:

Objektivitas dalam tanggapan berarti menyampaikan tanggapan berdasarkan fakta dan kenyataan.

Pertanyaan 5:

Apa yang dimaksud dengan kesantunan dalam tanggapan?

Jawaban:

Kesantunan dalam tanggapan berarti menyampaikan tanggapan dengan cara yang baik dan tidak menyakiti orang lain.

Pertanyaan 6:

Bagaimana cara menyimpulkan informasi isi teks tanggapan?

Jawaban:

Cara menyimpulkan informasi isi teks tanggapan adalah dengan menjawab pertanyaan berikut:

  • Karya apakah yang ditanggapi?
  • Siapa yang menghasilkan karya tersebut?
  • Siapa yang menanggapi?
  • Bagaimana bentuk tanggapannya?
  • Bagaimana cara menanggapinya?

Pertanyaan 7:

Apa saja unsur-unsur struktur teks tanggapan?

Jawaban:

Unsur-unsur struktur teks tanggapan adalah:

  • Konteks: apa yang ditanggapi, di mana, kapan, peristiwa apa, politik, sosial, seni budaya?
  • Deskripsi: apa dan bagaimana sesuatu terealisasi/diciptakan atau dihasilkan?
  • Penilaian: apa yang kita pikirkan tentang sesuatu itu?

Pertanyaan 8:

Apa yang dimaksud dengan konteks dalam teks tanggapan?

Jawaban:

Konteks dalam teks tanggapan adalah informasi tentang apa yang ditanggapi, di mana, kapan, peristiwa apa, politik, sosial, seni budaya?

Pertanyaan 9:

Apa yang dimaksud dengan deskripsi dalam teks tanggapan?

Jawaban:

Deskripsi dalam teks tanggapan adalah informasi tentang apa dan bagaimana sesuatu terealisasi/diciptakan atau dihasilkan?

Pertanyaan 10:

Apa yang dimaksud dengan penilaian dalam teks tanggapan?

Jawaban:

Penilaian dalam teks tanggapan adalah informasi tentang apa yang kita pikirkan tentang sesuatu itu?

Pertanyaan tambahan:

Apakah tanggapan harus disampaikan secara lisan atau tertulis?

Jawaban:

Tanggapan dapat disampaikan secara lisan atau tertulis.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK