Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Bab 1 Melaporkan Hasil Percobaan - Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTS

Ringkasan Buku Sekolah      
Kelas 9 (SMP/MTS) 
Bahasa Indonesia
Bab 1 Melaporkan Hasil Percobaan


Latihan Soal dan Jawaban

Teks laporan Dapat ditemukan di buku referensi contoh teks laporan terdapat dalam ensiklopedia dokumen buku panduan laporan eksperimen dan presentasi kelompok tujuan teks laporan utamanya adalah mengklarifikasi dan/atau mendeskripsikan menggambarkan dan memberi informasi faktual. 



 ada teks yang merupakan laporan, eksplanasi, atau deskripsi.  sepinta terlihat mirip namun jika diperhatikan secara seksama akan memiliki perbedaan yang jelas.


Struktur teks laporan

Struktur teks laporan terdiri dari dua bagian. yaitu bagian umum dan bagian uraian titik bagian umum menentukan klasifikasi aspek dari sesuatu seperti hewan alam tumbuhan dan lain-lain yang dibahas secara umum. kemudian bagian uraian menggambarkan sesuatu yang dibahas secara rinci bagian perbagian kebiasaan atau kebutuhan hidup makhluk hidup dan penggunaan bahan dan alat, perilaku alamiah dan hal khusus. 


Contoh format Laporan Percobaan

 
===============================

Format Laporan Percobaan


Nama : 

Kelas :

Tujuan :

Apa alasan melaksanakan percobaan? Tujuan percobaan ini adalah untuk ….


Hipotesis :

Apa yang diharapkan dari eksperimen? apa hasil yang akan didapat menurutmu?

Hipotesis percobaan ini adalah …..


Alat dan Bahan:

Apa saja yang dibutuhkan untuk melaksanakan percobaan?

Daftar semua alat dan bahan yang akan digunakan.

  • ...


Prosedur:

Apa yang akan dikerjakan? Urutkan langkah demi langkah secara jelas dalam panduan percobaan. langkah-langkah :


Data :

Data apa yang sudah dikumpulkan? Termasuk data tabel, grafik, dan data lain sebagai pembanding. Catat semua data yang didapat.


Hasil :

Apa yang terjadi? Catat semua hal yang terjadi dan tidak terjadi sesuai harapan. Jangan hilangkan kesalahan yang terjadi.


Simpulan :

Simpulan apa yang didapatkan? Jelaskan apa yang dipelajari, semua ketidaksesuaian, atau hasil yang tidak diharapkan.

===============================

Kalau kamu suka membaca dan ingin mendapatkan buku sekolah di smartphone, kamu bisa download aplikasi android Buku Sekolah Gratis di playstore dari CTF Studio. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membaca bukunya secara offline juga bila telah mendownloadnya atau secara online bila tidak mau menyimpan banyak data di smartphone. Bila berganti buku dan kamu ingin melanjutkan membacanya, kamu tidak perlu mencari halaman yang sebelumnya, jadi tinggal melanjutkan bacaannya saja.


Materi-materi Lainnya :

Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 7 Bioteknologi - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS