Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab 1 Melaporkan Hasil Percobaan - Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 1 Melaporkan Hasil Percobaan - Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTS



Pertanyaan 1:

Apa tujuan teks laporan?

Jawaban:

Tujuan teks laporan adalah untuk mengklarifikasi dan/atau mendeskripsikan menggambarkan dan memberi informasi faktual.

Pertanyaan 2:

Apa saja ciri-ciri teks laporan?

Jawaban:

Ciri-ciri teks laporan adalah sebagai berikut:

  • Berisi informasi faktual
  • Bersifat objektif
  • Menggunakan bahasa yang baku
  • Berstruktur

Pertanyaan 3:

Apa yang dimaksud dengan bagian umum dalam teks laporan?

Jawaban:

Bagian umum dalam teks laporan berisi klasifikasi aspek dari sesuatu yang dibahas secara umum.

Pertanyaan 4:

Apa yang dimaksud dengan bagian uraian dalam teks laporan?

Jawaban:

Bagian uraian dalam teks laporan menggambarkan sesuatu yang dibahas secara rinci, bagian perbagian.

Pertanyaan 5:

Apa saja unsur-unsur laporan percobaan?

Jawaban:

Unsur-unsur laporan percobaan adalah sebagai berikut:

  • Nama
  • Kelas
  • Tujuan
  • Hipotesis
  • Alat dan Bahan
  • Prosedur
  • Data
  • Hasil
  • Simpulan

Pertanyaan 6:

Apa yang dimaksud dengan tujuan dalam laporan percobaan?

Jawaban:

Tujuan dalam laporan percobaan adalah alasan melaksanakan percobaan.

Pertanyaan 7:

Apa yang dimaksud dengan hipotesis dalam laporan percobaan?

Jawaban:

Hipotesis dalam laporan percobaan adalah hasil yang diharapkan dari eksperimen.

Pertanyaan 8:

Apa yang dimaksud dengan alat dan bahan dalam laporan percobaan?

Jawaban:

Alat dan bahan dalam laporan percobaan adalah daftar semua alat dan bahan yang akan digunakan dalam percobaan.

Pertanyaan 9:

Apa yang dimaksud dengan prosedur dalam laporan percobaan?

Jawaban:

Prosedur dalam laporan percobaan adalah langkah-langkah yang harus dilakukan dalam percobaan.

Pertanyaan 10:

Apa yang dimaksud dengan data dalam laporan percobaan?

Jawaban:

Data dalam laporan percobaan adalah hasil yang diperoleh dari percobaan.

Pertanyaan tambahan:

Apakah teks laporan percobaan hanya berisi informasi faktual?

Jawaban:

Tidak, teks laporan percobaan juga dapat berisi opini atau pendapat penulis, asalkan pendapat tersebut didasarkan pada data dan informasi yang akurat.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK) Prakarya