Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab 1 Melaporkan Hasil Percobaan - Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 1 Melaporkan Hasil Percobaan - Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTS



Pertanyaan 1:

Apa tujuan teks laporan?

Jawaban:

Tujuan teks laporan adalah untuk mengklarifikasi dan/atau mendeskripsikan menggambarkan dan memberi informasi faktual.

Pertanyaan 2:

Apa saja ciri-ciri teks laporan?

Jawaban:

Ciri-ciri teks laporan adalah sebagai berikut:

  • Berisi informasi faktual
  • Bersifat objektif
  • Menggunakan bahasa yang baku
  • Berstruktur

Pertanyaan 3:

Apa yang dimaksud dengan bagian umum dalam teks laporan?

Jawaban:

Bagian umum dalam teks laporan berisi klasifikasi aspek dari sesuatu yang dibahas secara umum.

Pertanyaan 4:

Apa yang dimaksud dengan bagian uraian dalam teks laporan?

Jawaban:

Bagian uraian dalam teks laporan menggambarkan sesuatu yang dibahas secara rinci, bagian perbagian.

Pertanyaan 5:

Apa saja unsur-unsur laporan percobaan?

Jawaban:

Unsur-unsur laporan percobaan adalah sebagai berikut:

  • Nama
  • Kelas
  • Tujuan
  • Hipotesis
  • Alat dan Bahan
  • Prosedur
  • Data
  • Hasil
  • Simpulan

Pertanyaan 6:

Apa yang dimaksud dengan tujuan dalam laporan percobaan?

Jawaban:

Tujuan dalam laporan percobaan adalah alasan melaksanakan percobaan.

Pertanyaan 7:

Apa yang dimaksud dengan hipotesis dalam laporan percobaan?

Jawaban:

Hipotesis dalam laporan percobaan adalah hasil yang diharapkan dari eksperimen.

Pertanyaan 8:

Apa yang dimaksud dengan alat dan bahan dalam laporan percobaan?

Jawaban:

Alat dan bahan dalam laporan percobaan adalah daftar semua alat dan bahan yang akan digunakan dalam percobaan.

Pertanyaan 9:

Apa yang dimaksud dengan prosedur dalam laporan percobaan?

Jawaban:

Prosedur dalam laporan percobaan adalah langkah-langkah yang harus dilakukan dalam percobaan.

Pertanyaan 10:

Apa yang dimaksud dengan data dalam laporan percobaan?

Jawaban:

Data dalam laporan percobaan adalah hasil yang diperoleh dari percobaan.

Pertanyaan tambahan:

Apakah teks laporan percobaan hanya berisi informasi faktual?

Jawaban:

Tidak, teks laporan percobaan juga dapat berisi opini atau pendapat penulis, asalkan pendapat tersebut didasarkan pada data dan informasi yang akurat.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK