Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Bab 5 Kalor dan Perpindahannya - IPA Kelas 7 SMP/MTS

Ringkasan Buku Sekolah   
Kelas 7 (SMP/MTS)
Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Bab 5 Kalor dan Perpindahannya 


Satu kalori adalah jumlah energi panas yang dibutuhkan untuk  menaikkan suhu 1 gram air hingga naik sebesar 1oC  
Satu kalori sama dengan 4,184 J,  sering dibulatkan menjadi 4,2 J


Kalor untuk menaikkan suhu benda bergantung pada jenis  benda itu.  
Makin besar kenaikan suhu benda, kalor yang diperlukan  makin besar pula.  
Makin besar massa benda, kalor yang diperlukan untuk  menaikkan suhu makin besar pula.



Perpindahan Kalor

Konduksi merupakan perpindahan panas melalui bahan tanpa  disertai perpindahan partikel-partikel bahan tersebut.


Konveksi adalah perpindahan kalor dari satu tempat ke tempat  lain bersama dengan gerak partikel-partikel bendanya.

Radiasi adalah perpindahan kalor tanpa memerlukan medium.

Makin panas benda dibandingkan dengan panas lingkungan  sekitar, makin besar pula kalor yang diradiasikan ke  lingkungannya.

Makin luas permukaan benda panas, makin besar pula kalor  yang diradiasikan ke lingkungannya.

Makin rendah suhu benda, makin besar pula kalor yang  diterima dari lingkungannya.  

Makin luas permukaan benda dingin, makin besar pula kalor  yang diterima dari lingkungannya.

Makin gelap benda yang terasa panas, makin besar pula kalor  yang diradiasikan ke lingkungannya.  Makin gelap benda yang terasa dingin, makin besar pula kalor  yang diterima dari lingkungannya.

Kalau kamu suka membaca dan ingin mendapatkan buku sekolah di smartphone, kamu bisa download aplikasi android  di playstore dari CTF Studio. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membaca bukunya secara offline juga bila telah mendownloadnya atau secara online bila tidak mau menyimpan banyak data di smartphone. Bila berganti buku dan kamu ingin melanjutkan membacanya, kamu tidak perlu mencari halaman yang sebelumnya, jadi tinggal melanjutkan bacaannya saja.

Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK) Prakarya