Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara...

Latihan Soal dan Jawaban Pelajaran 6 Menganalisis, Merancang, dan Mengevaluasi Rangkaian Senam Lantai Kelas 12 (SMA / MA / SMK) PJOK

Latihan Soal dan Jawaban Pelajaran 6 Menganalisis, Merancang, dan Mengevaluasi Rangkaian Senam Lantai Kelas 12 (SMA / MA / SMK) PJOK



### Pertanyaan dan Jawaban:

1. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan guling depan dalam senam lantai?

- Jawaban: Guling depan merupakan kelompok gerakan dalam senam lantai yang bergerak ke muka secara dinamis.

2. Pertanyaan: Bagaimana cara menganalisis rangkaian gerak guling belakang dalam senam lantai?

- Jawaban: Menganalisis rangkaian gerak guling belakang melibatkan menggelindingkan badan ke belakang dengan bentuk membulat seperti roda.

3. Pertanyaan: Apa perbedaan antara headstand dan handstand dalam konteks senam lantai?

- Jawaban: Headstand adalah sikap tegak dengan kepala sebagai tumpuan, sementara handstand adalah sikap tegak dengan tangan sebagai tumpuan.

4. Pertanyaan: Bagaimana sikap lilin diawali dalam senam lantai?

- Jawaban: Sikap lilin diawali dari sikap tidur terlentang, kemudian kedua kaki diangkat keras di atas bersama-sama, pinggang ditopang oleh kedua tangan, dan pundak tetap menempel pada lantai.

5. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan sikap kayang dalam senam lantai?

- Jawaban: Sikap kayang adalah sikap membusur dengan posisi kaki dan tangan bertumpu pada matras dalam keadaan terbalik dengan meregang dan mengangkat perut dan panggul.

6. Pertanyaan: Apa yang perlu dievaluasi dalam lembar penilaian gerak guling depan dan belakang?

- Jawaban: Lembar penilaian gerak guling depan dan belakang menilai kualitas eksekusi gerakan dan kemampuan dalam melaksanakan guling depan dan belakang.

7. Pertanyaan: Mengapa sikap lilin dinilai dalam rangkaian senam lantai?

- Jawaban: Sikap lilin dinilai karena merupakan salah satu gerakan penting dalam senam lantai yang melibatkan koordinasi tubuh secara keseluruhan.

8. Pertanyaan: Apa yang harus dievaluasi dalam lembar penilaian gerak headstand dan handstand?

- Jawaban: Lembar penilaian gerak headstand dan handstand mengevaluasi kualitas eksekusi sikap tegak dengan tumpuan pada kepala dan tangan.

9. Pertanyaan: Bagaimana cara mengevaluasi gerakan sikap kayang dari sikap berbaring?

- Jawaban: Evaluasi gerakan sikap kayang melibatkan penilaian posisi kaki dan tangan pada matras serta kemampuan meregang dan mengangkat perut dan panggul.

10. Pertanyaan: Mengapa penilaian gerak dalam senam lantai penting?

- Jawaban: Penilaian gerak dalam senam lantai penting untuk mengukur kemampuan dan kemahiran siswa dalam melaksanakan rangkaian gerakan senam, serta untuk memberikan umpan balik yang konstruktif.

Komentar

Postingan Populer

Bab 11 Statistika - Matematika Kelas 10 SMA/MA/SMK

Bab 7 Bioteknologi - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab II Apresiasi Karya Seni Rupa Tiga Dimensi - Seni Budaya Kurtilas Kelas 12 (SMA / MA / SMK)