Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban BAB I Kerajinan Bahan Keras Kelas 9 (SMP/MTS) PRAKARYA

Latihan Soal dan Jawaban BAB I Kerajinan Bahan Keras Kelas 9 (SMP/MTS) PRAKARYA



Pertanyaan dan Jawaban:

1. Pertanyaan: Apa sumber daya alam yang digunakan sebagai bahan kerajinan dalam buku ini?

- Jawaban: Bahan alam yang digunakan berasal dari kekayaan alam di daratan dan lautan, dengan fokus pada sumber daya alam dari hutan Indonesia.

2. Pertanyaan: Apa saja prinsip kerajinan bahan keras yang dijelaskan dalam buku ini?

- Jawaban: Prinsip-prinsip tersebut melibatkan keunikan bahan kerajinan, keragaman muatan nilai dalam produk, dan aspek-aspek rancangan seperti faktor teknis, ekonomis, ergonomis, sains dan teknologi, estetika, dan kondisi lingkungan.

3. Pertanyaan: Apa jenis-jenis tanaman bambu yang dapat dijadikan bahan kerajinan?

- Jawaban: Jenis tanaman bambu yang dapat dijadikan bahan kerajinan antara lain bambu andong, bambu tali, bambu atter, bambu talang, bambu tutul, bambu cendani, dan lainnya.

4. Pertanyaan: Apa alat yang digunakan dalam pembuatan kerajinan dari kayu?

- Jawaban: Alat-alat yang digunakan melibatkan gergaji, pahat, cukil, palu, kuas, amplas, dan beberapa mesin seperti mesin bubut dan mesin pemotong kayu.

5. Pertanyaan: Bagaimana proses pembuatan anyaman rotan?

- Jawaban: Prosesnya mencakup pembuatan kerangka, penganyaman, pengecatan, dan proses finishing.

6. Pertanyaan: Apa jenis produk yang dihasilkan dari kerajinan kaca?

- Jawaban: Kaca dapat dibentuk melalui lukis kaca atau kaca patri, menghasilkan berbagai produk dengan gaya lukisan di atas media kaca.

7. Pertanyaan: Apa bahan utama pembuatan kerajinan logam?

- Jawaban: Bahan utama pembuatan kerajinan logam melibatkan logam seperti besi, aluminium, perunggu, perak, emas, dan timah, dalam bentuk lembaran atau batangan.

8. Pertanyaan: Apa tujuan kemasan dalam produk kerajinan bahan keras?

- Jawaban: Tujuan kemasan adalah melindungi produk dari cuaca, guncangan, dan benturan terhadap benda lain, serta memberikan tampilan yang menarik.

9. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan "Ragam hias" dalam konteks kerajinan bahan keras?

- Jawaban: "Ragam hias" mencakup berbagai hiasan atau dekorasi pada produk kerajinan, seperti kain, ukiran kayu, rumah adat, pakaian adat, senjata daerah, musik daerah, dan lainnya.

10. Pertanyaan: Bagaimana proses pembuatan kerajinan logam, seperti wadah kerupuk?

- Jawaban: Proses pembuatan kerajinan logam, seperti wadah kerupuk, dilakukan dengan cara tradisional, yaitu dibentuk dengan tangan dan bantuan alat seadanya.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK) Prakarya