Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban BAB I Kerajinan Bahan Keras Kelas 9 (SMP/MTS) PRAKARYA

Latihan Soal dan Jawaban BAB I Kerajinan Bahan Keras Kelas 9 (SMP/MTS) PRAKARYA



Pertanyaan dan Jawaban:

1. Pertanyaan: Apa sumber daya alam yang digunakan sebagai bahan kerajinan dalam buku ini?

- Jawaban: Bahan alam yang digunakan berasal dari kekayaan alam di daratan dan lautan, dengan fokus pada sumber daya alam dari hutan Indonesia.

2. Pertanyaan: Apa saja prinsip kerajinan bahan keras yang dijelaskan dalam buku ini?

- Jawaban: Prinsip-prinsip tersebut melibatkan keunikan bahan kerajinan, keragaman muatan nilai dalam produk, dan aspek-aspek rancangan seperti faktor teknis, ekonomis, ergonomis, sains dan teknologi, estetika, dan kondisi lingkungan.

3. Pertanyaan: Apa jenis-jenis tanaman bambu yang dapat dijadikan bahan kerajinan?

- Jawaban: Jenis tanaman bambu yang dapat dijadikan bahan kerajinan antara lain bambu andong, bambu tali, bambu atter, bambu talang, bambu tutul, bambu cendani, dan lainnya.

4. Pertanyaan: Apa alat yang digunakan dalam pembuatan kerajinan dari kayu?

- Jawaban: Alat-alat yang digunakan melibatkan gergaji, pahat, cukil, palu, kuas, amplas, dan beberapa mesin seperti mesin bubut dan mesin pemotong kayu.

5. Pertanyaan: Bagaimana proses pembuatan anyaman rotan?

- Jawaban: Prosesnya mencakup pembuatan kerangka, penganyaman, pengecatan, dan proses finishing.

6. Pertanyaan: Apa jenis produk yang dihasilkan dari kerajinan kaca?

- Jawaban: Kaca dapat dibentuk melalui lukis kaca atau kaca patri, menghasilkan berbagai produk dengan gaya lukisan di atas media kaca.

7. Pertanyaan: Apa bahan utama pembuatan kerajinan logam?

- Jawaban: Bahan utama pembuatan kerajinan logam melibatkan logam seperti besi, aluminium, perunggu, perak, emas, dan timah, dalam bentuk lembaran atau batangan.

8. Pertanyaan: Apa tujuan kemasan dalam produk kerajinan bahan keras?

- Jawaban: Tujuan kemasan adalah melindungi produk dari cuaca, guncangan, dan benturan terhadap benda lain, serta memberikan tampilan yang menarik.

9. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan "Ragam hias" dalam konteks kerajinan bahan keras?

- Jawaban: "Ragam hias" mencakup berbagai hiasan atau dekorasi pada produk kerajinan, seperti kain, ukiran kayu, rumah adat, pakaian adat, senjata daerah, musik daerah, dan lainnya.

10. Pertanyaan: Bagaimana proses pembuatan kerajinan logam, seperti wadah kerupuk?

- Jawaban: Proses pembuatan kerajinan logam, seperti wadah kerupuk, dilakukan dengan cara tradisional, yaitu dibentuk dengan tangan dan bantuan alat seadanya.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK