Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab 7 Lingkaran - Matematika Kelas 8 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 7 Lingkaran - Matematika Kelas 8 SMP/MTS



Pertanyaan dan Jawaban tentang Bab 7 Lingkaran - Matematika Kelas 8 SMP/MTS

Pertanyaan 1:

Apa yang dimaksud dengan lingkaran?

Jawaban:

Lingkaran adalah kurva tertutup sederhana yang semua titik pada kurva tersebut berjarak sama terhadap titik pusat lingkaran tersebut.

Pertanyaan 2:

Sebutkan unsur-unsur lingkaran berupa ruas garis atau kurva lengkung!

Jawaban:

Unsur-unsur lingkaran berupa ruas garis atau kurva lengkung adalah sebagai berikut:

  • Busur
  • Tali busur
  • Jari-jari
  • Diameter
  • Apotema

Pertanyaan 3:

Sebutkan unsur-unsur lingkaran berupa luasan!

Jawaban:

Unsur-unsur lingkaran berupa luasan adalah sebagai berikut:

  • Juring
  • Tembereng

Pertanyaan 4:

Apa yang dimaksud dengan busur?

Jawaban:

Busur adalah bagian dari lingkaran yang dibatasi oleh dua titik pada lingkaran.

Pertanyaan 5:

Apa yang dimaksud dengan jari-jari?

Jawaban:

Jari-jari adalah ruas garis yang menghubungkan titik pusat lingkaran dengan salah satu titik pada lingkaran.

Pertanyaan 6:

Apa yang dimaksud dengan diameter?

Jawaban:

Diameter adalah ruas garis yang menghubungkan dua titik pada lingkaran dan melalui titik pusat lingkaran.

Pertanyaan 7:

Apa yang dimaksud dengan apotema?

Jawaban:

Apotema adalah ruas garis yang menghubungkan titik pusat lingkaran dengan titik pada tali busur yang tegak lurus terhadap tali busur tersebut.

Pertanyaan 8:

Apa yang dimaksud dengan juring?

Jawaban:

Juring adalah daerah yang dibatasi oleh dua jari-jari dan busur lingkaran.

Pertanyaan 9:

Apa yang dimaksud dengan tembereng?

Jawaban:

Tembereng adalah daerah yang dibatasi oleh tali busur dan busur lingkaran.

Pertanyaan 10:

Apa hubungan antara sudut pusat dengan busur lingkaran?

Jawaban:

Sudut pusat yang berpuncak di titik pusat lingkaran dan menyinggung busur lingkaran tersebut besarnya sama dengan setengah dari busur yang disisinya.

Pertanyaan tambahan:

Apa manfaat mempelajari materi lingkaran?

Jawaban:

Manfaat mempelajari materi lingkaran adalah sebagai berikut:

  • Dapat membantu memahami konsep-konsep geometri.
  • Dapat membantu menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan lingkaran.
  • Dapat mengembangkan kreativitas dan imajinasi.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK