Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab 10 Peluang - Matematika Kelas 8 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 10 Peluang - Matematika Kelas 8 SMP/MTS



Pertanyaan 1:

Apa yang dimaksud dengan peluang?

Jawaban:

Peluang adalah ukuran kemungkinan terjadinya suatu peristiwa.

Pertanyaan 2:

Apa saja jenis peluang?

Jawaban:

Ada dua jenis peluang, yaitu peluang teoretik dan peluang empirik.

Pertanyaan 3:

Apa yang dimaksud dengan peluang teoretik?

Jawaban:

Peluang teoretik adalah peluang yang didasarkan pada teori, tanpa melakukan percobaan.

Pertanyaan 4:

Apa yang dimaksud dengan peluang empirik?

Jawaban:

Peluang empirik adalah peluang yang didasarkan pada hasil percobaan.

Pertanyaan 5:

Apa yang dimaksud dengan ruang sampel?

Jawaban:

Ruang sampel adalah himpunan semua hasil yang mungkin terjadi pada suatu percobaan.

Pertanyaan 6:

Apa yang dimaksud dengan titik sampel?

Jawaban:

Titik sampel adalah hasil tunggal yang mungkin terjadi pada suatu percobaan.

Pertanyaan 7:

Apa yang dimaksud dengan kejadian?

Jawaban:

Kejadian adalah bagian dari ruang sampel.

Pertanyaan 8:

Bagaimana cara menghitung peluang teoretik?

Jawaban:

Peluang teoretik dihitung dengan rumus:

P(A) = n(A) / n(S)

di mana:

P(A) adalah peluang kejadian A

n(A) adalah banyak titik sampel kejadian A

n(S) adalah banyak titik sampel ruang sampel S

Pertanyaan 9:

Bagaimana cara menghitung peluang empirik?

Jawaban:

Peluang empirik dihitung dengan rumus:

fA = n(A) / M

di mana:

fA adalah peluang empirik kejadian A

n(A) adalah banyak kali muncul kejadian A dalam M kali percobaan

M adalah banyaknya percobaan

Pertanyaan 10:

Apa hubungan antara peluang teoretik dan peluang empirik?

Jawaban:

Jika peluang teoretik dan peluang empirik semakin mendekati nilai yang sama, maka percobaan tersebut semakin mendekati sempurna.

Pertanyaan tambahan:

Apakah peluang hanya dapat digunakan dalam permainan judi?

Jawaban:

Tidak, peluang dapat digunakan dalam berbagai bidang kehidupan, seperti bisnis, meteorologi, sains, industri, politik, dan lain-lain.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK