Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara...

Latihan Soal dan Jawaban BAB 1 Dimensi Tiga - Matematika Kelas 12 SMA / MA / SMK

Latihan Soal dan Jawaban BAB 1 Dimensi Tiga - Matematika Kelas 12 SMA / MA / SMK



1. Bagaimana dimensi tiga dapat digunakan dalam menentukan Rincian Anggaran (RAB) pembuatan kuda-kuda rumah?

- Jawaban: Dimensi tiga dapat digunakan untuk menentukan Rincian Anggaran (RAB) pembuatan kuda-kuda rumah dengan memperhatikan jarak titik dengan titik atau titik dengan garis.

2. Apa konsep yang dimaksud dengan dimensi tiga dalam konteks pembuatan kuda-kuda rumah?

- Jawaban: Konsep dimensi tiga dalam konteks pembuatan kuda-kuda rumah adalah mengukur jarak antar titik atau titik dengan garis, yang merupakan aspek penting dalam menentukan biaya pembuatan kuda-kuda.

3. Bagaimana rumus jarak antar titik dapat diterapkan dalam konteks radar?

- Jawaban: Rumus jarak antar titik dapat diterapkan dalam konteks radar untuk menentukan jarak suatu benda dengan menggunakan titik pusat radar dan objek yang dideteksi.

4. Bagaimana panjang AB pada segitiga siku-siku ACB dapat dihitung menggunakan teorema Pythagoras?

- Jawaban: Panjang AB pada segitiga siku-siku ACB dapat dihitung menggunakan teorema Pythagoras dengan rumus AB = √(AC^2 + BC^2).

5. Mengapa panjang ruas garis BI pada segitiga siku-siku ACB dinyatakan sebagai setengah panjang BE?

- Jawaban: Panjang ruas garis BI pada segitiga siku-siku ACB dinyatakan sebagai setengah panjang BE karena segitiga ACB adalah segitiga siku-siku dengan BI sebagai setengah panjang hipotenusa BE.

6. Bagaimana cara menentukan jarak titik A ke diagonal bidang EB pada kubus ABCD.EFGH?

- Jawaban: Jarak titik A ke diagonal bidang EB pada kubus ABCD.EFGH dapat ditentukan dengan menghitung panjang ruas garis AI, yang merupakan setengah dari panjang ruas garis BI.

7. Mengapa titik T pada segitiga ATB adalah titik tengah diagonal bidang AF?

- Jawaban: Titik T pada segitiga ATB adalah titik tengah diagonal bidang AF karena diagonal bidang AF adalah garis yang menghubungkan dua titik pada bidang tersebut.

8. Bagaimana cara menentukan jarak titik B ke bidang AFGD pada kubus ABCD.EFGH?

- Jawaban: Jarak titik B ke bidang AFGD pada kubus ABCD.EFGH dapat ditentukan dengan mencari panjang ruas garis BT, yang tegak lurus dengan bidang AFGD dan melalui titik B.

9. Mengapa segitiga ATB adalah segitiga siku-siku dalam konteks jarak titik B ke bidang AFGD?

- Jawaban: Segitiga ATB adalah segitiga siku-siku dalam konteks jarak titik B ke bidang AFGD karena garis BT tegak lurus dengan bidang AFGD.

10. Berapakah panjang jarak titik B ke bidang AFGD pada kubus ABCD.EFGH?

- Jawaban: Panjang jarak titik B ke bidang AFGD pada kubus ABCD.EFGH adalah 2√2 cm, dengan menghitung panjang ruas garis BT yang tegak lurus dengan bidang AFGD dan melalui titik B.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 7 Bioteknologi - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 11 Statistika - Matematika Kelas 10 SMA/MA/SMK

Bab II Apresiasi Karya Seni Rupa Tiga Dimensi - Seni Budaya Kurtilas Kelas 12 (SMA / MA / SMK)