Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban BAB VII. AKTIVITAS GERAK BERIRAMA

Latihan Soal dan Jawaban BAB VII. AKTIVITAS GERAK BERIRAMA



1. Pertanyaan: Apa saja aliran senam irama yang disebutkan dalam teks?

Jawaban: Ada empat aliran senam irama, yaitu senam irama yang berasal dari seni sandiwara, senam irama dari seni musik, senam irama dari seni tari (balet), dan senam irama yang berasal dari seni sandiwara yang dipelopori oleh Delsarte.

2. Pertanyaan: Siapa yang mempelopori senam irama yang berasal dari seni musik?

Jawaban: Senam irama yang berasal dari seni musik dipelopori oleh Jacques Dalcroze, seorang guru musik yang ingin menyatakan lagu-lagu dalam bentuk gerakan.

3. Pertanyaan: Apa prinsip gerakan dalam senam irama yang disebutkan dalam teks?

Jawaban: Prinsip gerakan dalam senam irama ditentukan oleh irama, kelentukan tubuh dalam gerakan (fleksibilitas), dan kontinuitas gerakan.

4. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan Langkah Biasa (Looppas) dalam aktivitas gerak berirama?

Jawaban: Langkah Biasa (Looppas) adalah langkah kaki yang merupakan aktivitas gerak berirama.

5. Pertanyaan: Bagaimana gerak prosedur Ayunan Satu Lengan Depan Belakang dilakukan?

Jawaban: Gerak Ayunan Satu Lengan Depan Belakang dilakukan dengan mengayunkan satu lengan dari depan ke belakang.

6. Pertanyaan: Apa saja aktivitas dalam gerak prosedur Ayunan Satu Lengan dari Depan ke Samping?

Jawaban: Aktivitas Ayunan Satu Lengan dari Depan ke Samping melibatkan mengayunkan satu lengan dari depan ke samping.

7. Pertanyaan: Apa saja prosedural variasi gerak rangkaian yang disebutkan dalam teks?

Jawaban: Prosedural variasi gerak rangkaian melibatkan langkah kaki ke depan dan belakang, langkah kaki ke samping, menjulurkan kaki ke depan dan belakang, mengayunkan kaki ke depan dan belakang, mengayun kaki ke depan, mengayun kaki ke samping, mengangkat paha kiri ke atas, dan memutar satu lengan.

8. Pertanyaan: Bagaimana aktivitas Langkah Kaki Rapat dilakukan?

Jawaban: Aktivitas Langkah Kaki Rapat melibatkan langkah kaki dengan rapat.

9. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan Langkah Keseimbangan dalam gerak berirama?

Jawaban: Langkah Keseimbangan adalah aktivitas gerak berirama yang melibatkan langkah kaki untuk menjaga keseimbangan.

10. Pertanyaan: Mengapa Jacques Dalcroze mempelopori senam irama yang berasal dari seni musik?

Jawaban: Jacques Dalcroze, seorang guru musik, ingin menyatakan lagu-lagu dalam bentuk gerakan melalui senam irama yang berasal dari seni musik.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 7 Bioteknologi - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS