Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Pelajaran 7 Menganalisis dan Merancang Koreografi serta Mengevaluasi Kualitas Gerakan Aktivitas Gerak Ritmik Kelas 12 (SMA / MA / SMK) PJOK

Latihan Soal dan Jawaban Pelajaran 7 Menganalisis dan Merancang Koreografi serta Mengevaluasi Kualitas Gerakan Aktivitas Gerak Ritmik Kelas 12 (SMA / MA / SMK) PJOK



Pertanyaan 1: Apa yang dimaksud dengan aktivitas gerak berirama atau gerak ritmik dalam konteks senam ritmik?

Jawaban 1: Aktivitas gerak berirama atau gerak ritmik dalam konteks senam ritmik adalah gerakan tubuh yang mengandung irama dan dapat dilakukan dengan iringan musik atau latihan bebas yang dilakukan secara berirama. Ada tiga hal yang harus ditekankan pada gerak berirama, yaitu ketepatan musik/irama, kelentukan (fleksibilitas), dan kontinuitas gerakan.

Pertanyaan 2: Apa saja tiga hal yang harus ditekankan dalam gerak berirama atau gerak ritmik?

Jawaban 2: Tiga hal yang harus ditekankan dalam gerak berirama atau gerak ritmik adalah ketepatan musik/irama, kelentukan (fleksibilitas), dan kontinuitas gerakan.

Pertanyaan 3: Apa yang termasuk dalam langkah-langkah analisis gerak ritmik kaki?

Jawaban 3: Macam-macam langkah dalam analisis gerak ritmik kaki melibatkan langkah biasa (looppas), langkah rapat, langkah kesetimbangan (balancepas), langkah depan (galoppas), langkah tiga (wallpas), langkah silang (kruispas), langkah samping (zijpas), langkah ganti (wisselpas), langkah lingkar (huppelpas), langkah pantul (kaatspas), langkah silang lingkar (schaatsenrijderpas), dan langkah putar silang (draipass).

Pertanyaan 4: Apa saja gerakan mengayun lengan pada senam ritmik?

Jawaban 4: Gerakan mengayun lengan pada senam ritmik melibatkan mengayun dua lengan ke depan dan ke belakang, mengayun dua lengan ke samping, dan mengayun dua lengan dari samping ke atas.

Pertanyaan 5: Apa saja aturan latihan gerak berirama (senam aerobik) dalam merancang sistematik latihan aktivitas gerak ritmik?

Jawaban 5: Aturan latihan gerak berirama (senam aerobik) melibatkan tiga tahap, yaitu gerakan pemanasan, gerakan inti gerak ritmik (senam aerobik), dan gerakan pendinginan.

Pertanyaan 6: Apa yang perlu dievaluasi dalam sistematika latihan aktivitas gerak ritmik?

Jawaban 6: Dalam mengevaluasi sistematika latihan aktivitas gerak ritmik, perlu dievaluasi kesesuaian gerak dengan irama, termasuk intro musik (pembukaan), musik inti, dan musik penutup.

Pertanyaan 7: Apa yang harus diperhatikan dalam mengevaluasi gerak ritmik langkah kaki?

Jawaban 7: Dalam mengevaluasi gerak ritmik langkah kaki, perlu memperhatikan tekanan pada gerak ritmik, termasuk irama, kelentukan tubuh (flexibilitas), dan kontinuitas gerakan.

Pertanyaan 8: Apa yang perlu diperhatikan dalam mengevaluasi gerak ritmik mengayun lengan?

Jawaban 8: Dalam mengevaluasi gerak ritmik mengayun lengan, perlu diperhatikan apakah gerakan ayun lengan sesuai arah gerakan dan tidak terputus, serta apakah gerakan mengayun dua lengan sesuai arah gerakan dan ayunan tangan tidak terputus.

Pertanyaan 9: Apa yang dapat ditemukan dalam lembar penilaian kualitas gerak ritmik?

Jawaban 9: Lembar penilaian kualitas gerak ritmik mencakup aspek-aspek seperti kesesuaian gerak dengan irama, tekanan pada gerak ritmik langkah kaki, dan aspek-aspek gerak ritmik mengayun lengan.

Pertanyaan 10: Bagaimana aktivitas gerak ritmik dapat diterapkan dalam senam ritmik?

Jawaban 10: Aktivitas gerak ritmik dapat diterapkan dalam senam ritmik dengan mengandalkan ketepatan musik/irama, kelentukan tubuh, dan

Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 7 Bioteknologi - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS