Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab XII Ansambel Lagu Populer Kelas 9 (SMP/MTS) SENI BUDAYA

Latihan Soal dan Jawaban Bab XII Ansambel Lagu Populer Kelas 9 (SMP/MTS) SENI BUDAYA



Pertanyaan dan Jawaban:

1. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan ansambel musik menurut teks?

- Jawaban: Ansambel musik merupakan sajian musik yang terdiri dari campuran beberapa alat musik yang dipilih dan biasanya mengandung unsur ritmis, melodis, dan harmonis.

2. Pertanyaan: Bagaimana pembagian jenis ansambel musik dalam penyajian menurut teks?

- Jawaban: Jenis ansambel musik dibagi menjadi dua, yaitu ansambel sejenis dan ansambel campuran.

3. Pertanyaan: Apa perbedaan antara ansambel sejenis dan ansambel campuran dalam penyajian musik?

- Jawaban: Ansambel sejenis adalah pemain yang memainkan lagu bersama-sama dengan satu jenis alat musik yang sama, sedangkan ansambel campuran dimainkan oleh beberapa pemain dengan jenis alat musik yang berbeda-beda.

4. Pertanyaan: Apa hal teknis yang berpengaruh terhadap keberhasilan bermain musik ansambel menurut teks?

- Jawaban: Hal teknis yang berpengaruh termasuk kedisiplinan, kemampuan membaca notasi dengan lancar, keahlian memainkan alat musik, serta kekompakan dan kerja sama yang baik.

5. Pertanyaan: Apa yang dapat dianggap sebagai keberhasilan dalam bermain musik ansambel?

- Jawaban: Keberhasilan dalam bermain musik ansambel melibatkan penguasaan kedisiplinan, kemampuan membaca notasi, keahlian memainkan alat musik, serta terciptanya kekompakan dan kerja sama yang baik antara pemain.

6. Pertanyaan: Bagaimana contoh ansambel sejenis dapat dijelaskan dari teks?

- Jawaban: Ansambel sejenis adalah beberapa pemain yang memainkan lagu bersama-sama dengan satu jenis alat musik yang sama, seperti ansambel gitar, recorder, atau pianika.

7. Pertanyaan: Apa yang harus dikuasai oleh seluruh pemain musik ansambel untuk mencapai keberhasilan?

- Jawaban: Pemain ansambel harus menguasai kedisiplinan, lancar membaca notasi, terampil memainkan alat musik, serta memiliki kekompakan dan kerja sama yang baik.

8. Pertanyaan: Bagaimana contoh ansambel campuran dapat dijelaskan dari teks?

- Jawaban: Ansambel campuran merupakan sajian musik yang dimainkan oleh beberapa pemain dengan jenis alat musik yang berbeda-beda.

9. Pertanyaan: Bagaimana gambaran memainkan lagu populer dalam bentuk ansambel menurut teks?

- Jawaban: Gambaran memainkan lagu populer dalam ansambel mencakup aransemen lagu dengan menggunakan berbagai alat musik sesuai dengan jenis ansambel yang dipilih.

10. Pertanyaan: Mengapa kekompakan dan kerja sama diperlukan dalam bermain musik ansambel?

- Jawaban: Kekompakan dan kerja sama diperlukan untuk menciptakan penyajian musik ansambel yang harmonis dan berhasil, di mana setiap pemain dapat berkontribusi secara sinergis.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK