Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab X Pameran Kelas 9 (SMP/MTS) SENI BUDAYA

Latihan Soal dan Jawaban Bab X Pameran Kelas 9 (SMP/MTS) SENI BUDAYA



Pertanyaan dan Jawaban:

1. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan pameran dalam konteks seni rupa?

- Jawaban: Pameran dalam konteks seni rupa adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengkomunikasikan, memperkenalkan, memperlihatkan, dan memajangkan hasil karya seni rupa agar dapat diamati, dihayati, dan diapresiasi oleh orang lain.

2. Pertanyaan: Apa saja jenis-jenis karya seni rupa yang bisa dipamerkan menurut teks?

- Jawaban: Beberapa jenis karya seni rupa yang bisa dipamerkan antara lain lukisan, patung, kriya, tekstil, dan berbagai karya seni lainnya.

3. Pertanyaan: Bagaimana pameran dikelompokkan berdasarkan jenis karyanya menurut teks?

- Jawaban: Pameran dikelompokkan menjadi pameran homogen (jenis karya serupa) dan pameran heterogen (jenis karya berbeda).

4. Pertanyaan: Bagaimana pameran dikelompokkan berdasarkan jumlah pesertanya?

- Jawaban: Pameran dibagi menjadi pameran tunggal (satu peserta) dan pameran kelompok (beberapa peserta).

5. Pertanyaan: Apa yang menjadi fokus perencanaan pameran?

- Jawaban: Fokus perencanaan pameran adalah organisasi, yang melibatkan keberadaan pimpinan, baik pembina/pembimbing maupun panitia pelaksana, serta gotong-royong yang tinggi.

6. Pertanyaan: Bagaimana kepanitiaan suatu kegiatan pameran dibagi menurut teks?

- Jawaban: Kepanitiaan kegiatan pameran dibagi menjadi dua bagian, yaitu panitia pengarah dan panitia pelaksana.

7. Pertanyaan: Apa tugas dan tanggung jawab dari pelindung/penanggung jawab pameran menurut teks?

- Jawaban: Tugas pelindung/penanggung jawab pameran termasuk memberikan nasihat, saran, dan pemecahan masalah di lapangan.

8. Pertanyaan: Apa peran pembimbing dalam kepanitiaan pameran?

- Jawaban: Pembimbing bertugas membimbing, memberikan masukan, dan saran kepada panitia serta bertanggung jawab atas keberhasilan pameran.

9. Pertanyaan: Apa yang menjadi tanggung jawab ketua kepanitiaan pameran?

- Jawaban: Tanggung jawab ketua meliputi mengkoordinasi seluruh panitia, mengetahui dan menandatangani surat-surat, serta bertanggung jawab terhadap keberhasilan pameran.

10. Pertanyaan: Apa manfaat dari tahap evaluasi pameran seni rupa?

- Jawaban: Evaluasi dilaksanakan untuk mengetahui hambatan yang dihadapi, cara mengatasi persoalan, mengetahui keadaan keuangan, memberikan umpan balik, dan sebagai tolok ukur keberhasilan suatu kegiatan.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK