Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban BAB VIII. AKTIVITAS AIR - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban BAB VIII. AKTIVITAS AIR - PJOK Kelas 8 SMP/MTS



1. Pertanyaan: Apa bukti tertua mengenai berenang yang disebutkan dalam teks?

Jawaban: Bukti tertua mengenai berenang adalah lukisan-lukisan tentang perenang dari Zaman Batu yang ditemukan di "gua perenang" dekat Wadi Sora di Gilf Kebir, Mesir Barat Daya.

2. Pertanyaan: Kapan Persatuan Renang Dunia (FINA) dibentuk?

Jawaban: Persatuan Renang Dunia (FINA) dibentuk pada tahun 1908.

3. Pertanyaan: Apa gaya berenang yang paling populer untuk renang rekreasi menurut teks?

Jawaban: Gaya dada merupakan gaya berenang paling populer untuk renang rekreasi.

4. Pertanyaan: Bagaimana posisi tubuh saat menggunakan gaya dada dalam berenang?

Jawaban: Posisi tubuh stabil, dan kepala dapat berada di luar air dalam waktu yang lama. Gaya dada atau gaya katak adalah berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, dengan batang tubuh selalu dalam keadaan tetap.

5. Pertanyaan: Apa saja aktivitas gerakan kaki renang gaya dada yang disebutkan dalam teks?

Jawaban: Aktivitas gerakan kaki renang gaya dada meliputi gerakan kaki berpegangan pada pant kolam/pinggir kolam, gerakan kaki renang dengan kedua lengan dipegang teman, gerakan kaki renang dengan kedua lengan memegang papan pelampung, dan gerakan kaki dengan kedua lengan lurus dan rapat ke depan.

6. Pertanyaan: Bagaimana gerak spesifik lengan renang gaya dada menurut teks?

Jawaban: Gerak spesifik lengan renang gaya dada melibatkan aktivitas gerakan tangan dengan kedua kaki dipegang teman, gerakan tangan dengan kedua paha menjepit papan pelampung.

7. Pertanyaan: Apa aktivitas gerakan pernafasan renang gaya dada yang disebutkan dalam teks?

Jawaban: Aktivitas gerakan pernafasan renang gaya dada mencakup gerakan pernafasan dengan kedua tangan berpegangan pada papan pelampung dan gerakan pernafasan dengan kedua paha menjepit papan pelampung.

8. Pertanyaan: Bagaimana koordinasi gerak spesifik renang gaya dada?

Jawaban: Koordinasi gerak spesifik renang gaya dada melibatkan posisi awal dengan badan telungkup, kedua lengan lurus, pandangan ke depan, kedua kaki lurus ke belakang, dan gerakan yang melibatkan membuka tangan ke samping, membuka siku di bawah tubuh, mendorong badan ke depan, dan lainnya.

9. Pertanyaan: Apa yang menjadi fokus perhatian pada akhir gerakan renang gaya dada?

Jawaban: Pada akhir gerakan renang gaya dada, fokus perhatian pada gerakan tangan.

10. Pertanyaan: Apa tujuan dari aktivitas air yang disebutkan dalam teks?

Jawaban: Tujuan dari aktivitas air, khususnya berenang gaya dada, adalah untuk mencapai posisi tubuh yang stabil, melibatkan gerakan kaki dan tangan tertentu, serta koordinasi yang baik untuk menjaga kestabilan dan efisiensi gerakan renang.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK) Prakarya