Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban BAB VIII Aktivitas Air Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK

Latihan Soal dan Jawaban BAB VIII Aktivitas Air Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK



1. Apa arti dari gaya "Crawl" dalam renang gaya bebas?

Jawaban: Gaya "Crawl" dalam renang gaya bebas memiliki arti merangkak dan menyerupai cara berenang seekor binatang, seperti gerakan anjing yang berenang atau dikenal dengan renang gaya anjing.

2. Mengapa gaya bebas disebut juga gaya "Rimau"?

Jawaban: Gaya bebas disebut juga gaya "Rimau" karena gerakannya terinspirasi dari gerakan harimau dalam air.

3. Apa itu "Crawl Australia" dalam konteks renang gaya bebas?

Jawaban: "Crawl Australia" adalah gerakan gaya bebas yang dilakukan dengan dua kali gerakan lengan dan disertai dua kali gerakan kaki. Gaya ini berkembang sesuai dengan penemuan-penemuan baru dalam ilmu pengetahuan.

4. Bagaimana posisi tubuh dalam aktivitas pembelajaran gerakan meluncur renang gaya bebas?

Jawaban: Posisi tubuh dalam aktivitas pembelajaran gerakan meluncur melibatkan berdiri di pinggir kolam, salah tumit menempel pada dinding kolam, badan dibungkukkan ke depan sejajar dengan permukaan air, dan kedua lengan diluruskan.

5. Apa yang dimaksud dengan irama gerakan tungkai dalam renang gaya bebas?

Jawaban: Irama gerakan tungkai dalam renang gaya bebas adalah gerakan tungkai yang dilakukan dengan dorongan pantat ke atas, gerakan tungkai kanan dan kiri secara bergantian, dan irama gerakan yang semakin cepat.

6. Bagaimana proses gerakan lengan dalam renang gaya bebas?

Jawaban: Proses gerakan lengan dalam renang gaya bebas melibatkan tiga fase, yaitu fase menarik, fase mendorong, dan fase istirahat.

7. Jelaskan cara pengambilan napas secara eksplosif dalam renang gaya bebas.

Jawaban: Cara pengambilan napas secara eksplosif dilakukan dengan mengambil udara melalui mulut saat kepala diputar ke samping dan mengeluarkan udara di luar air melalui mulut dan hidung saat kepala berada di dalam air.

8. Apa perbedaan antara pengambilan napas secara eksplosif dan ritmis?

Jawaban: Perbedaan antara pengambilan napas secara eksplosif dan ritmis adalah cara eksplosif melibatkan pengambilan udara melalui mulut saat kepala berputar, sementara cara ritmis melibatkan pengambilan udara melalui mulut dan hidung pada saat kepala berputar.

9. Apa yang harus diperhatikan saat penggunaan obat tradisional dalam pertolongan pertama?

Jawaban: Saat menggunakan obat tradisional dalam pertolongan pertama, perlu diperhatikan jenis obat yang sesuai dengan jenis luka, dan penggunaannya harus tepat sesuai petunjuk.

10. Apa saja langkah-langkah dalam rangkaian gerak renang gaya bebas?

Jawaban: Langkah-langkah dalam rangkaian gerak renang gaya bebas melibatkan meluncur di kolam renang, gerakan kaki ke atas dan ke bawah bergantian, gerakan lengan kanan dan kiri secara bergantian, dan pernapasan yang dilakukan dengan memutarkan kepala ke samping untuk mengambil udara.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 7 Bioteknologi - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS