Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab VI Unsur Pendukung Tari Kreasi Kelas 9 (SMP/MTS) SENI BUDAYA

Latihan Soal dan Jawaban Bab VI Unsur Pendukung Tari Kreasi Kelas 9 (SMP/MTS) SENI BUDAYA



Pertanyaan dan Jawaban:

1. Pertanyaan: Apa saja unsur-unsur pendukung dalam tari menurut teks?

- Jawaban: Unsur-unsur pendukung dalam tari mencakup iringan (musik), tata busana (kostum), tata rias, tempat, tata lampu, dan tata suara (sound).

2. Pertanyaan: Apa tiga aspek dasar keberadaan musik dalam tari menurut teks?

- Jawaban: Aspek dasar keberadaan musik dalam tari mencakup melodi, ritme, dan dramatik.

3. Pertanyaan: Apa fungsi properti tari menurut teks?

- Jawaban: Properti tari dapat digunakan untuk memberikan keindahan bentuk pada pertunjukan tari agar garapan tari terlihat lebih sempurna.

4. Pertanyaan: Bagaimana busana tari dibagi dalam lima bagian menurut teks?

- Jawaban: Busana tari dibagi ke dalam lima bagian, yaitu pakaian dasar, pakaian kaki atau sepatu, pakaian tubuh, pakaian kepala, dan perlengkapan-perlengkapan.

5. Pertanyaan: Apa saja bentuk tempat pertunjukan (pentas) yang dikenal di Indonesia menurut teks?

- Jawaban: Tempat pertunjukan (pentas) dapat berupa lapangan terbuka atau arena terbuka, pendapa, dan panggung proscenium.

6. Pertanyaan: Apa fungsi tata lampu dalam sajian tari menurut teks?

- Jawaban: Tata lampu berfungsi sebagai unsur pelengkap sajian tari yang berkontribusi pada kesuksesan pergelaran.

7. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan motif 1 dalam peragaan gerak tari kreasi?

- Jawaban: Motif 1 adalah gerak berjalan menuju sawah dalam peragaan gerak tari kreasi.

8. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan motif 2 dalam peragaan gerak tari kreasi?

- Jawaban: Motif 2 adalah gerak memetik padi dalam peragaan gerak tari kreasi.

9. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan motif 3 dalam peragaan gerak tari kreasi?

- Jawaban: Motif 3 adalah gerak membawa hasil panen dalam peragaan gerak tari kreasi.

10. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan motif 4 dalam peragaan gerak tari kreasi?

- Jawaban: Motif 4 adalah gerak menikmati hasil panen dalam peragaan gerak tari kreasi.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK) Prakarya