Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban BAB V Pengolahan Hasil Samping Serealia, Kacang-Kacangan dan Umbi menjadi Produk Pangan MATERI II PRAKARYA Kelas 8 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban BAB V Pengolahan Hasil Samping Serealia, Kacang-Kacangan dan Umbi menjadi Produk Pangan MATERI II PRAKARYA Kelas 8 SMP/MTS



1. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan produk hasil samping?

Jawaban: Produk hasil samping adalah produk yang dihasilkan selain produk utama.

2. Pertanyaan: Apa jenis-jenis bahan pangan yang dibahas dalam materi ini?

Jawaban: Materi ini membahas serealia, kacang-kacangan, dan umbi sebagai bahan pangan.

3. Pertanyaan: Apa kandungan gizi yang dimiliki oleh bekatul?

Jawaban: Bekatul memiliki kandungan gizi yang sangat kaya, seperti yang tercantum dalam tabel komposisi pada kadar air 14%.

4. Pertanyaan: Apa manfaat ampas kedelai yang dihasilkan dari pembuatan susu kedelai?

Jawaban: Ampas kedelai masih mengandung gizi yang cukup tinggi, seperti protein kasar, lemak kasar, serat kasar, asam amino lisin, metionin, dan vitamin B.

5. Pertanyaan: Berapa persentase jumlah limbah kulit singkong dari berat total singkong?

Jawaban: Limbah kulit singkong bagian dalam sebesar 8% - 15% dari berat total singkong.

6. Pertanyaan: Apa kandungan daun ubi jalar?

Jawaban: Daun ubi jalar mengandung karbohidrat, serat, protein, kalsium, zat besi, beta-karoten, lutein, vitamin E, vitamin C, dan vitamin B1, B2, B6.

7. Pertanyaan: Apa teknik pengolahan makanan panas basah?

Jawaban: Teknik pengolahan makanan panas basah melibatkan penggunaan panas dan cairan, seperti merebus dan merebus kukus.

8. Pertanyaan: Apa metode pengawetan fisika yang digunakan dalam pengolahan pangan?

Jawaban: Pengawetan fisika melibatkan suhu rendah, suhu tinggi, dan pengeringan.

9. Pertanyaan: Apa saja tahapan pembuatan pengolahan pangan?

Jawaban: Tahapan pembuatan pengolahan pangan meliputi perencanaan, pelaksanaan/pembuatan, penyajian/pengemasan, dan evaluasi.

10. Pertanyaan: Berikan contoh produk pangan yang dihasilkan dari pengolahan bahan samping serealia.

Jawaban: Contoh produk pangan adalah Bangket Bekatul, yang terbuat dari kelapa parut, tepung bekatul, telur, gula pasir, vanili, dan garam.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK