Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban BAB V Pengolahan Hasil Samping Serealia, Kacang-Kacangan dan Umbi menjadi Produk Pangan MATERI II PRAKARYA Kelas 8 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban BAB V Pengolahan Hasil Samping Serealia, Kacang-Kacangan dan Umbi menjadi Produk Pangan MATERI II PRAKARYA Kelas 8 SMP/MTS



1. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan produk hasil samping?

Jawaban: Produk hasil samping adalah produk yang dihasilkan selain produk utama.

2. Pertanyaan: Apa jenis-jenis bahan pangan yang dibahas dalam materi ini?

Jawaban: Materi ini membahas serealia, kacang-kacangan, dan umbi sebagai bahan pangan.

3. Pertanyaan: Apa kandungan gizi yang dimiliki oleh bekatul?

Jawaban: Bekatul memiliki kandungan gizi yang sangat kaya, seperti yang tercantum dalam tabel komposisi pada kadar air 14%.

4. Pertanyaan: Apa manfaat ampas kedelai yang dihasilkan dari pembuatan susu kedelai?

Jawaban: Ampas kedelai masih mengandung gizi yang cukup tinggi, seperti protein kasar, lemak kasar, serat kasar, asam amino lisin, metionin, dan vitamin B.

5. Pertanyaan: Berapa persentase jumlah limbah kulit singkong dari berat total singkong?

Jawaban: Limbah kulit singkong bagian dalam sebesar 8% - 15% dari berat total singkong.

6. Pertanyaan: Apa kandungan daun ubi jalar?

Jawaban: Daun ubi jalar mengandung karbohidrat, serat, protein, kalsium, zat besi, beta-karoten, lutein, vitamin E, vitamin C, dan vitamin B1, B2, B6.

7. Pertanyaan: Apa teknik pengolahan makanan panas basah?

Jawaban: Teknik pengolahan makanan panas basah melibatkan penggunaan panas dan cairan, seperti merebus dan merebus kukus.

8. Pertanyaan: Apa metode pengawetan fisika yang digunakan dalam pengolahan pangan?

Jawaban: Pengawetan fisika melibatkan suhu rendah, suhu tinggi, dan pengeringan.

9. Pertanyaan: Apa saja tahapan pembuatan pengolahan pangan?

Jawaban: Tahapan pembuatan pengolahan pangan meliputi perencanaan, pelaksanaan/pembuatan, penyajian/pengemasan, dan evaluasi.

10. Pertanyaan: Berikan contoh produk pangan yang dihasilkan dari pengolahan bahan samping serealia.

Jawaban: Contoh produk pangan adalah Bangket Bekatul, yang terbuat dari kelapa parut, tepung bekatul, telur, gula pasir, vanili, dan garam.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK) Prakarya