Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban BAB II. PERMAINAN BOLA KECIL - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban BAB II. PERMAINAN BOLA KECIL - PJOK Kelas 8 SMP/MTS



1. Pertanyaan: Bagaimana softball lahir secara tidak sengaja menurut cerita sejarah?

Jawaban: Softball lahir secara tidak sengaja di Gedung Olahraga Farragut Boat Club Chicago, Illinois pada 16 September 1887 oleh George Hancock.

2. Pertanyaan: Apa prinsip dasar pelambung (pitcher) dalam permainan softball?

Jawaban: Prinsip dasar pelambung (pitcher) melibatkan gerakan spesifik pelambung dengan teknik melempar bola ke arah pemain lawan.

3. Pertanyaan: Bagaimana cara memegang tongkat/stick kayu pemukul dalam softball?

Jawaban: Cara memegang tongkat/stick kayu pemukul adalah dengan menggenggam erat-erat menggunakan kedua tangan.

4. Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan pukulan tumbuk (bunt) dalam permainan softball?

Jawaban: Pukulan tumbuk (bunt) adalah gerakan spesifik dalam softball di mana pemain dengan sengaja memukul bola dengan ringan untuk mengubah arahnya.

5. Pertanyaan: Apa variasi dalam pembelajaran softball yang melibatkan berbagai cara melakukan gerak spesifik?

Jawaban: Variasi dalam pembelajaran softball termasuk melakukan gerak spesifik melambung/melempar bola di tempat, sambil bergerak maju-mundur, dan bergerak menyamping, baik secara perorangan, berpasangan maupun kelompok.

6. Pertanyaan: Kapan dan di mana mungkin berkembangnya permainan bulu tangkis?

Jawaban: Permainan bulu tangkis mungkin berkembang di Mesir kuno sekitar 2000 tahun lalu dan juga disebut-sebut di India dan Republik Rakyat Cina.

7. Pertanyaan: Bagaimana prinsip dasar servis panjang forehand dalam bulu tangkis?

Jawaban: Prinsip dasar servis panjang forehand melibatkan gerakan spesifik servis panjang dengan memanfaatkan pukulan forehand.

8. Pertanyaan: Apa gerak spesifik pukulan backhand dalam permainan tenis meja?

Jawaban: Gerak spesifik pukulan backhand dalam tenis meja adalah teknik memukul bola dengan menggunakan sisi bet yang berlawanan dengan tangan pemain.

9. Pertanyaan: Bagaimana sejarah awal pingpong sebagai olahraga serius?

Jawaban: Pingpong menjadi olahraga serius pada tahun 1922, dan pada tahun itu juga terbentuk Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF) dengan 140 negara anggota pada 1926.

10. Pertanyaan: Apa yang dilibatkan dalam variasi pembelajaran tenis meja?

Jawaban: Variasi dalam pembelajaran tenis meja termasuk melakukan gerak spesifik memukul bola forehand di tempat, sambil bergerak maju-mundur, dan bergerak menyamping, baik secara perorangan, berpasangan maupun kelompok.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 7 Bioteknologi - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS