Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab 4 Kekongruenan dan Kesebangunan - Matematika Kelas 9 SMP / MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 4 Kekongruenan dan Kesebangunan - Matematika Kelas 9 SMP / MTS



1. Apa yang dimaksud dengan dua bangun yang kongruen?

Jawab: Dua bangun yang kongruen adalah dua bangun yang mempunyai bentuk dan ukuran yang sama.

2. Sebutkan dua syarat dua bangun segi banyak dikatakan kongruen!

Jawab: Dua syarat dua bangun segi banyak dikatakan kongruen adalah:

Sisi-sisi yang bersesuaian sama panjang

Sudut-sudut yang bersesuaian sama besar

3. Sebutkan dua syarat dua segitiga dikatakan kongruen!

Jawab: Dua syarat dua segitiga dikatakan kongruen adalah:

  • Sisi-sisi yang bersesuaian sama panjang
  • Sudut-sudut yang bersesuaian sama besar

4. Apa yang dimaksud dengan dua bangun datar yang sebangun?

Jawab: Dua bangun datar yang sebangun adalah dua bangun datar yang mempunyai bentuk yang sama, tetapi tidak perlu ukurannya sama.

5. Sebutkan dua syarat dua bangun datar dikatakan sebangun!

Jawab: Dua syarat dua bangun datar dikatakan sebangun adalah:

  • Perbandingan panjang sisi yang bersesuaian senilai
  • Sudut yang bersesuaian besarnya sama

6. Sebutkan dua syarat dua segitiga dikatakan sebangun!

Jawab: Dua syarat dua segitiga dikatakan sebangun adalah:

  • Perbandingan sisi-sisi yang bersesuaian senilai
  • Besar sudut-sudut yang bersesuaian sama

7. Sebutkan contoh dua bangun yang kongruen!

Jawab: Contoh dua bangun yang kongruen adalah:

  • Dua lembar kertas A4
  • Dua buah gelas yang sama ukurannya
  • Dua buah buku yang sama ukurannya

8. Sebutkan contoh dua bangun yang sebangun!

Jawab: Contoh dua bangun yang sebangun adalah:

  • Sebuah foto dan poster yang sama ukurannya
  • Sebuah peta dan globe yang sama skalanya
  • Dua buah balok yang sama tinggi dan lebarnya

9. Bagaimana cara menentukan dua bangun datar dikatakan kongruen?

Jawab: Dua bangun datar dikatakan kongruen jika memenuhi kedua syarat di atas.

10. Bagaimana cara menentukan dua segitiga dikatakan sebangun?

Jawab: Dua segitiga dikatakan sebangun jika memenuhi kedua syarat di atas.


Pertanyaan dan Jawaban Tambahan:

11. Apakah dua bangun yang sebangun selalu kongruen?

Jawab: Tidak selalu. Dua bangun yang sebangun adalah dua bangun yang mempunyai bentuk yang sama, tetapi tidak perlu ukurannya sama. Dua bangun yang kongruen adalah dua bangun yang mempunyai bentuk dan ukuran yang sama. Jadi, dua bangun yang sebangun belum tentu kongruen, tetapi dua bangun yang kongruen pasti sebangun.

12. Apakah dua bangun yang kongruen selalu sebangun?

Jawab: Ya. Dua bangun yang kongruen pasti sebangun, karena dua bangun yang kongruen memenuhi kedua syarat untuk menjadi sebangun, yaitu perbandingan sisi-sisi yang bersesuaian senilai dan sudut-sudut yang bersesuaian sama besar.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 8 Partikel Penyusun Benda dan Makhluk Hidup - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

Bab 2 Wirausaha Rekayasa Bidang Konversi Energi - Kelas 11 (SMA / MA / SMK) Prakarya