Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab 11 Statistika - Matematika Kelas 10 SMA/MA/SMK

Latihan Soal dan Jawaban Bab 11 Statistika - Matematika Kelas 10 SMA/MA/SMK



1. Apa pentingnya data dalam memberikan keterangan atau informasi menurut teks?

Jawab: Data penting untuk memberikan keterangan atau informasi yang diperoleh dari suatu pengamatan dan digunakan sebagai pertimbangan untuk pengambilan keputusan.

2. Apa yang dimaksud dengan modus menurut teks?

Jawab: Modus adalah nilai yang paling sering muncul dalam suatu data.

3. Bagaimana cara menghitung jangkauan data menurut teks?

Jawab: Jangkauan data dihitung sebagai selisih antara datum tertinggi dan datum terendah, yaitu xmaks – xmin.

4. Apa yang dimaksud dengan desil ke-i untuk data tunggal?

Jawab: Desil ke-i untuk data tunggal adalah nilai yang membagi data menjadi sepuluh bagian sama besar, dimana i adalah urutan desil.

5. Mengapa diagram garis digunakan untuk menyajikan data statistik dalam suatu kondisi yang berlangsung secara kontinu?

Jawab: Diagram garis digunakan untuk menggambarkan suatu kondisi yang berlangsung secara kontinu, seperti data jumlah penduduk, perkembangan nilai tukar mata uang, dan jumlah penjualan barang.

6. Apa yang dapat diinterpretasikan dari diagram lingkaran (pie chart) menurut teks?

Jawab: Diagram lingkaran dapat memberikan representasi persentase tingkat produksi atau distribusi data dengan jelas.

7. Bagaimana nilai statistik data berkelompok dapat dihitung menggunakan rumus mean?

Jawab: Mean dapat dihitung dengan dua cara, yaitu menggunakan rumus mean atau rumus rata-rata sementara, dengan mengalikan frekuensi kelas dengan nilai tengah kelas dan menghitung rata-rata.

8. Apa rumus untuk menghitung modus menurut teks?

Jawab: Modus dihitung dengan menggunakan rumus modus, yaitu nilai yang paling sering muncul dalam data.

9. Bagaimana cara menentukan nilai tengah setiap kelas dalam menghitung mean?

Jawab: Cara menentukan nilai tengah setiap kelas adalah dengan mengambil nilai rata-rata dari batas bawah dan batas atas kelas tersebut.

10. Apa perbedaan antara desil ke-i dan median dalam konteks data tunggal?

Jawab: Desil ke-i membagi data tunggal menjadi sepuluh bagian, sedangkan median membagi data tunggal menjadi dua bagian yang sama besar.


Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK

Bab 11 Statistika - Matematika Kelas 10 SMA/MA/SMK