Postingan Terbaru

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 14 Menampilkan Level dan Pola Lantai pada Gerak Tari - Seni Budaya Kelas 7 SMP/MTS Soal 1: Apa yang dimaksud dengan level? Jawaban: Level adalah ketinggian badan penari saat melakukan gerak. Soal 2: Sebutkan tiga jenis level pada gerak tari! Jawaban: Tiga jenis level pada gerak tari adalah: Level tinggi: penari berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Level sedang: penari berdiri dengan lutut sedikit ditekuk atau badan direndahkan. Level rendah: penari duduk, jongkok, atau bahkan membungkuk. Soal 3: Mengapa level penting dalam gerak tari? Jawaban: Level penting dalam gerak tari karena dapat membuat penampilan tari tampak lebih dinamis dan menarik. Soal 4: Bagaimana cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari? Jawaban: Cara menampilkan level tinggi dalam gerak tari adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki rapat atau dibuka selebar bahu. Soal 5: Bagaimana cara menampilkan level sedang dalam gerak tari? Jawaban: Cara

Latihan Soal dan Jawaban Bab 1 Pola Bilangan - Matematika Kelas 8 SMP/MTS

Latihan Soal dan Jawaban Bab 1 Pola Bilangan - Matematika Kelas 8 SMP/MTS



Pertanyaan 1:

Apa yang dimaksud dengan pola bilangan?

Jawaban:

Pola bilangan adalah susunan bilangan yang memiliki keteraturan tertentu.

Pertanyaan 2:

Apa saja yang perlu diperhatikan dalam menentukan pola bilangan?

Jawaban:

Dalam menentukan pola bilangan, kita perlu memperhatikan keteraturan bilangan-bilangan dalam pola tersebut. Keteraturan tersebut dapat berupa perbedaan, kelipatan, atau gabungan keduanya.

Pertanyaan 3:

Bagaimana cara menentukan suku berikutnya dari suatu pola bilangan?

Jawaban:

Untuk menentukan suku berikutnya dari suatu pola bilangan, kita dapat menggunakan keteraturan yang ada dalam pola tersebut.

Pertanyaan 4:

Bagaimana cara menentukan persamaan dari suatu pola bilangan?

Jawaban:

Untuk menentukan persamaan dari suatu pola bilangan, kita dapat menggunakan suku pertama dan suku kedua dari pola tersebut.

Pertanyaan 5:

Tentukan suku ke-10 dari pola bilangan 2, 4, 6, 8, 10, ...

Jawaban:

Suku ke-10 dari pola bilangan tersebut adalah 20.

Pertanyaan 6:

Tentukan persamaan dari pola bilangan 2, 4, 6, 8, 10, ...

Jawaban:

Persamaan dari pola bilangan tersebut adalah Un = 2n, dimana n adalah suku ke-n.

Pertanyaan 7:

Sebuah cabang pohon terus bercabang dengan pola yang teratur seperti ditunjukkan pada gambar berikut. Jika cabang pohon tersebut terus tumbuh dengan pola yang yang teratur, tentukan:

a. banyak cabang pada lapis ke-8.

b. jumlah cabang pohon hingga lapis ke-8.

Jawaban:

a. Banyak cabang pada lapis ke-8 adalah 2 × 8 = 16.

b. Jumlah cabang pohon hingga lapis ke-8 adalah 2 + 4 + 8 + 16 + 32 + 64 + 128 + 256 = 512.

Pertanyaan 8:

Tentukan pola bilangan yang terbentuk dari konfigurasi objek berikut:

```

O O

O O

O O

```

Jawaban:

Pola bilangan yang terbentuk dari konfigurasi objek tersebut adalah 2n, dimana n adalah jumlah objek pada baris ke-n.

Pertanyaan 9:

Tentukan persamaan dari pola bilangan persegi:

```

1

1 1

1 2 1

1 3 3 1

```

Jawaban:

Persamaan dari pola bilangan persegi adalah Un = n(n + 1)/2, dimana n adalah suku ke-n.


Pertanyaan 10:

Tentukan persamaan dari pola bilangan 2, 4, 6, 8, 10, ...

Jawaban:

Persamaan dari pola bilangan tersebut adalah Un = 2n, dimana n adalah suku ke-n.

Pertanyaan 11:

Sebuah cabang pohon terus bercabang dengan pola yang teratur seperti ditunjukkan pada gambar berikut. Jika cabang pohon tersebut terus tumbuh dengan pola yang yang teratur, tentukan:

a. banyak cabang pada lapis ke-8. b. jumlah cabang pohon hingga lapis ke-8.

Jawaban:

a. Banyak cabang pada lapis ke-8 adalah 2 × 8 = 16. b. Jumlah cabang pohon hingga lapis ke-8 adalah 2 + 4 + 8 + 16 + 32 + 64 + 128 + 256 = 512.

Kembali Ke Ringkasan Materi

Komentar

Postingan Populer

Bab 5 Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 SMP / MTS

BAB V. KEBUGARAN JASMANI - PJOK Kelas 8 SMP/MTS

BAB III Aktivitas Atletik Kelas 9 (SMP/MTS) PJOK